Home Sport Yamaha Kesulitan Bersaing di Sesi Latihan Bebas Marc Marquez Tercepat

Yamaha Kesulitan Bersaing di Sesi Latihan Bebas Marc Marquez Tercepat

4 min read
0
0
6

Marc Marquez(Repsol Honda) menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat dalam sesi latihan bebas (free practice/FP) pertamaMotoGPItalia 2019. Dalam sesi yang berlangsung Jumat (31/5/2019) itu,Marc Marquezmampu melahap Sirkuit Mugello dengan catatan waktu terbaik 1 menit 47,558 detik. Catatan waktu Marquez unggul tipis,0,193 detik, dariDanilo Petrucci(Ducati) yang menempati posisi kedua FP1MotoGP Italia 2019.

Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh pembalapwildcard Ducati,Michele Pirro, yang mampu tampil impresif pada sesi yang bergulir selama 45 menit itu. Seluruh pembalap seolah tak ingin terlalu lama membuang waktu dan langsung mengaspalbegitu FP1MotoGPItalia 2019 dimulai. Pada sesi itu, sejumlah pembalap memutuskan untuk turun ke lintasan dengan menggunakan kombinasi ban medium.

Pembalapwildcardtim Mission WinnowDucati,Michele Pirro, tampil impresif di awal sesidan mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47,804 detik. Kegemilangan Pirro di awal sesi FP1 MotoGP Italia 2019 rupanya hanya mampu bertahan sekitar sepuluh menit. Pasalnya, Marc Marquez (Repsol Honda) mampumembukukan catatan waktu 1 menit 47,558 detik yang suksesmengalahkan rekor milik Michele Pirro.

Sepuluh menit sesi berlangsung, "tensi" sedikit menurun tatkala banyak pembalap memutuskan kembali kepaddock. Mereka berkonsultasi dengan kru tim masing masing tentang kondisi lintasan dan menentukan setelan motor yang akan mereka gunakan pada kesempatan berikutnya. Walaudemikian, lintasan tak sepenuhnya kosong karena terdapat sejumlah pembalap yang terlihat masih melakukan putaran di Sirkuit Mugello.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) adalah dua di antaranya. Dalam sesi ini, pembalap pembalap Yamaha, baik pabrikan atau satelit, seolah kesulitanbersaing untuk mencatatkan waktu tercepat padasesi itu. Hingga FP1 GP Italia 2019 menyisakan sepuluh menit, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Fabio Quartaro,hingga Valentino Rossi masih tercecer di luar sepuluh besar.

Pabrikan asal Jepang ini seolah tak tertarik mencatatkan waktu terbaik dan lebih berkonsentrasi denganprogres motor Yamaha YZR M1 mereka. Namun saat sesi memasuki masa masa akhir, performa Yamaha sedikit membaik lewat Quartararo yang sukses menyodok ke peringkat ketiga. Akan tetapi, Fabio Quartararo harus rela turun satu setrip setelah Danilo Petrucci (Ducati) sukses mempertajam catatan waktu yang membuat dirinya bertengger di posisi kedua.

Hingga bendera finis berkibar, catatan waktu milik Marc Marquez di awal sesi terus bertahan sebagai yang tercepat. Sedangkan posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh dua pembalap Ducati, yakni Danilo Petrucci dan Michele Pirro. Pada hari ini, para pembalapkelas premier MotoGP masih akan sekali lagi turun ke lintasan Sirkuit Mugello untuk mengikuti sesi FP2.

FP2 MotoGP Italia 2019 dijadwalkan berlangsung pada Jumat (31/6/2019) mulai pukul 19.10 WIB.

Load More Related Articles
Load More In Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

MotoGP Austria 2020 – Tekad Valentino Rossi Gapai Podium Ke-200 Terganjal Kondisi Cuaca

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sangat berhasrat untuk mencicipi podium ke …