Home Otomotif Warna Nissan Livina yang Dicari Tak Tersedia, Konsumen Harus Tunggu Sebulan

Warna Nissan Livina yang Dicari Tak Tersedia, Konsumen Harus Tunggu Sebulan

2 min read
0
0
9

PT Nissan Motor Indonesia ( NMI) telah memperkenalkan pembaruan dari MPV Livina mereka. Mobil yang berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander ini menjadi senjata baru Nissan di pasar otomotif Indonesia. Ini terbukti dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Livina pada Maret lalu sudah mencatatkan angka wholesale sebanyak 2.435 unit. Head of Communication NMI, Hana Maharani mengungkapkan calon konsumen harus bersabar untuk mendapatkan MPV terbaru ini.

"Sudah kami delivery. Tapi mungkin masih dalam proses pembuatan surat surat kendaraan," ucap Hana saat ditemui beberapa waktu lalu. Hana menggambarkan, proses mendapatkan unit bergantung pada model dan warna yang dipesan. Livina sendiri ditawarkan Nissan dalam enam pilihan warna dan empat varian kendaraan yakni E MT, EL, VL dan VE.

Dari catatan NMI, konsumen sendiri mayoritas memesan varian VL atau yang teratas dengan banderol Rp 261 jutaan. Untuk warna yang banyak dipesan adalah warna warna netral seperti silver. "Kalau warna dan tipe sedang tidak tersedia, kalau sekarang pesan, paling cepat sebulan. Dan ditambah proses STNK beberapa minggu, jadi sekitar 1,5 sampai 2 bulan. Termasuk wilayah, misal di Jakarta dan daerah. Kalau Jakarta bisa cepat, tapi kalau ke daerah tentu membutuhkan waktu pengiriman," ujar Hana. Nissan Livina terbaru diproduksi di pabrik Mitsubishi Indonesia. Kedua produk ini memang berbagi basis yang sama dengan perbedaan terletak pada desain dan fitur yang ditawarkan.

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…