Home Pendidikan Wabah & Gerakan Masyarakat Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Sabtu 18 Juli 2020

Wabah & Gerakan Masyarakat Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Sabtu 18 Juli 2020

4 min read
0
0
2

Berikut link live streaming dan jadwal lengkap program Belajar dari Rumah TVRI Sabtu, 18 Juli 2020,di antaranya ada tayangan Wabah dan Gerakan Masyarakat. Kita semua tidak ada yang siap menghadapi wabah Covid 19 dan kenyataan yang sangat mendasar adalah kita ini sangat rentan. Namun, di tengah kirisis ini, muncul berbagai pemikiran dan praktik yang mengimbangi kepanikan tersebut.

Kelompok relawan bermunculan di mana mana untuk membantu tenaga medis, bersolidaritas dengan para supir yang tetap harus bertugas di tengah ancaman wabah. Saksikan tayangan Wabah dan Gerakan Masyarakat pukul 09.00 10.00 WIB di TVRI Belajar dari Rumah, bersama narasumber: Hilmar Farid (Dirjen Kebudayaan) HOST

Abidin Kusno (Pakar Tata Kota dan Lingkungan) Sudirman Nasir (Dosen UnHas) Anggi Frisca (Founder Kun Humanity System)

Ammarsjah (Komite Penggerak Nawa Cita) Achmad Fauzi (Founder Easthetic Project) Putri Ayudya (Seniman)

Program Belajar dari Rumah di TVRI akan berlangsung mulai pukul 08.00 11.00 WIB. Tayangan program Belajar dari Rumah juga bisa Anda saksikan melalui link live streaming TVRI online. Cerita Anak: Si Unyil dan Dongeng

Melihat Indonesia: Tuah Kopi Liberika Talkshow Asli Indonesia (RR): Wabah dan Gerakan Masyarakat PODBOX: Seni Rupa dan Aktivisme

Street Food Asia: Indonesia dan Korea Talkshow: Jamu Nusantara, Geliat Industri Wellness Berbasis Tradisi Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui TVRI telah meluncurkan program Belajar dari Rumah. Program belajar ini merupakan alternatif belajar di tengah pandemi virus corona (Covid 19). "Kemendikbud ingin memastikan bahwa dalam masa yang sangat sulit ini ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pembelajaran dari rumah."

"Salah satunya melalui media televisi. Karena itu kami meluncurkan program Belajar dari Rumah," ujar Mendikbud, dikutip dari . Program Belajar dari Rumah di TVRI diisi berbagai tayangan edukasi, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga pendidikan menengah, tayangan bimbingan untuk orang tua dan guru. Serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Selain itu, Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, juga menjelaskan lebih detail mengenai program Belajar dari Rumah di TVRI. Setiap jenjang nantinya akan ada waktu setengah jam dan materinya dari berbagai sumber. "Tiap jenjang ada waktu setengah jam, selain itu materi siaran berasal dari berbagai sumber, seperti TV Edukasi yang diproduksi Kemdikbud maupun pihak di luar Kemdikbud," kata Hilmar.

"Hari Sabtu dan Minggu nantinya ada program khusus kebudayaan yang berisi gelar wicara dan yang membahas berbagai aspek kebudayaan, rekaman pertunjukan kesenian, film pendek dan animasi, serta laporan tentang kegiatan kebudayaan dari seluruh Indonesia." "Kemudian pada malam hari, kecuali Jumat dan Minggu, Kemendikbud juga akan menyiarkan sejumlah film nasional, mulai dari film anak, drama, hingga dokumenter," lanjutnya.

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sistem Persamaan Linier Kuadrat Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Kamis 6 Agustus 2020

Berikut link live streamingBelajar dari Rumah TVRI Kamis, 6 Agustus 2020. Satu di antara m…