Home Nasional Video Bintang Emon Tuai Reaksi dari Para Public Figure Ini Sindir Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Video Bintang Emon Tuai Reaksi dari Para Public Figure Ini Sindir Kasus Penyerangan Novel Baswedan

7 min read
0
0
0

Bintang Emon kembali menjadi sorotan gara gara video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya. Kali ini Bintang Emon membuat video sindiran terhadap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Kamis (11/06/2020) kedua tersangka penyiraman air keras pada Novel Baswedan menjalani sidang tuntutan.

Dalam sidang tersebut, dua tersangka penyiraman air keras dituntut satu tahun penjara. Diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut agar dua anggota Brimob Polri yang menjadi terdakwa penyiram air keras terhadap Novel Baswedan, yaitu Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis untuk dihukum 1 tahun pidana penjara. Tentu saja tuntutan ini dinilai sangat ringan bagi tersangka.

Terlebih untuk mengungkap tersangka penyiraman air keras membutuhkan waktu hingga tiga tahun lamanya. Tuntutan yang cukup ringan ini didasari atas pengakuan tersangka yang mengatakan kalau ia tak sengaja menyiram air keras ke arah wajah Novel Baswedan. Sederet public figure Tanah Air pun ikut mengomentari kasus ini.

Termasuk Bintang Emon yang juga memberikan sindiran terkait kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Bintang Emon pun membagikan video soal tuntutan untuk penyiram Novel Baswedan ini lewat akun Instagram pribadinya. Berikut ini ucapan Bintang Emon di video :

"Katanya enggak sengaja (nyiram air keras ke muka Novel Baswedan). Tapi, kok, bisa, sih, kena muka? Hah? 'Kan, kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah, nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka. Kecuali, Pak Novel Baswedan emang jalannya handstand, bisa lu protes, 'Pak Hakim, saya niatnya nyiram badan, cuma gegara dia jalannya bertingkah, jadi kena muka.' Bisa, masuk akal,

Sekarang tinggal kita cek, yang kagak normal cara jalannya Pak Novel Baswedan apa hukuman untuk kasusnya? Katanya, cuma buat ngasih pelajaran. Bos, lu kalo mau ngasih pelajaran, Pak Novel Baswedan jalan, lu pepet, lu bisikin, 'Eh, tahu enggak, kita punya grup yang enggak ada elunya, lho, pasti itu insecure, tuh, 'Ih, salah gue apa, ya?' Introspeksi Pak Novel, pelajaran jatohnya.

Nah air keras dari namanya juga keras, kekerasan gak mugkin keairan. Katanya, kagak sengaja, tapi niat bangun subuh. Asal lu tahu, subuh itu waktu salat yang godaan setannya paling kuat.

Banyak yang kagak bangun, tuh. Sering, tuh, gua, temen temen gua, banyak yang kelewat. Tapi, ini ada yang bangun subuh bukan buat salat subuh, (tapi) buat nyiram air keras ke orang yang baru pulang salat subuh. Jahat enggak? Jahat Siapa yang diuntungin? Setan. Jadi, (setan) ada pembenaran. 'Tuh, kan, bener kata gua, mending tidur aja. Sekalinya melek, nyelakain orang, kan, lu.'

Ngerasa bener setan gara gara lu. Respect setan sama lu. Ish, mantaplah." Terkait video sindiran Bintang Emon tersebut, sejumlah public figure pun ikut memberikan tanggapannya. Berikut sederet tanggapan public figure terkait sindiran komika berusia 24 tahun ini.

Najwa Shihab juga memberikan reaksinya terkait video Bintang Emon. Jurnalis dan presenter kondang ini mengunggah video Bintang Emon dalam akun Instagram pribadinya. Dalam caption unggahannya, Najwa Shihab menuliskan kalau ia juga tak sengaja me repost video tersebut.

Tulisan ini sebagai bentuk sindiran lantaran tersangka penyerangan Novel Baswedan mengaku tak sengaja menyiram air keras. Ernest Prakasa pun turut memberikan reaksi setelah melihat video Bintang Emon. Ia memberikan komentar dalam video yang diunggah di akun Instagram Bintang Emon.

Ernest Prakasa menyebut komika jebolan SUCA ini sudah mulai berani menyampaikan kritiknya. Sederet selebriti lainnya juga turut memberikan komentar mereka dalam postingan tersebut. Mulai dari Vidi Aldiano, Anji, hingga para komika lainnya.

Tak ketinggalan Rizal Ramli yang juga memberikan reaksinya terkait video Bintang Emon. Seperti yang diketahui, Bintang Emon juga membagikan video tersebut dalam akun Twitter nya. Rizal Ramli memuji cara komika kelahiran 5 Mei 1996 ini dalam mengemas kritik terhadap tuntutan untuk penyiram Novel Baswedan.

Rizal Ramli menyebut kritik Bintang Emon canggih tapi mudah dipahami. Mantan Pimpinan KPK, Laode M Syarif, juga memberikan reaksi atas video sindiran Bintang Emon. Laode M Syarif mengapresiasi sindiran komika kondang ini.

Laode M Syarif berterima kasih atas sindiran Bintang Emon yang seolah mewakili suara hati banyak orang. Tak hanya itu, mantan pimpinan KPK ini juga me mention sejumlah akun Twitter seperti KPK, Divisi Humas Polri, hingga Kejaksaan RI.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …