Home Seleb Uang Endorse Diduga Hasil Bobol Kartu Kredit Gisella Anastasia & Tyas Mirasih Diperiksa Polisi

Uang Endorse Diduga Hasil Bobol Kartu Kredit Gisella Anastasia & Tyas Mirasih Diperiksa Polisi

4 min read
0
0
3

Tyas Mirasih dan Gisella Anastasiadiduga terlibat kasus agen travel yang menggunakan uang hasil membobol kartu kredit alias Carding. Mereka akan periksapenyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (6/3/2020). Dalam kasus in telah ditetapkan empat orang tersangka yang menggunakan akun [email protected] sebagai media promosi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan jika Gisel dan Tyas Mirasih diperiksa terkait kasus ini. "Kasus ini sudah ditetapkan empat tersangka, dimana pemilik akun travelling tiga orang dan satunya pembobol ID credit card. S udah dua yang kita periksa hari ini saudari TM dan GS, jadi ada empat public figure yang kita lakukan pemeriksaan," ungkapnya dilansir melalui YouTube Kompas TV, Jumat (6/3/2020). Gisel dan Tyas Mirasih diperiksa karena mereka merupakan artis yang mendapatkan endorse dari akun Instagram @tiketkekinian.

Uang yang diterima Gisel dan Tyas Mirasih diduga hasil dari tindak kejahatan carding ini. "Keterkaitannya sebagai endorse dimana hasil endorse adalah hasil kejahatan dari tersangka yang dibayarkan kepada para endorse yang tentunya perlu kebutuhan penyidik Ditreskrimsus untuk dilakukan pemeriksaan." "Tadi sekira pukul 10.30 WIB baru dimulai pemeriksaan dan kemudian terpotong istirahat sholat Jumat dan masih menunggu hasilnya," ujarnya.

Sementara itu, Tyas Mirasihmengaku kaget saat mendengar kabar bahwa endorse yang diterimanya bermasalah dengan hukum. Ia dan Gisel keluar dari ruangpenyidik pukul 16.30 WIB. "Awalnya produk kecantikan yang kita lebih hati hati karena takut produk ilegal, tapi produk jasa wisata ternyata juga bermasalah hukum," ujarnya dikutip dari

Tyas berjanji ke depannya akan lebih bèrhati hati dalam menerima endorse dari produk maupun jasa apapun bentuknya. "Buat yang lain juga hati hati, diteliti betul," ucapnya. Gisel dan Tyas saat pemeriksaan didampingi kuasa hukum, hingga rampung pemeriksaan dan masuk dalam satu mobil untuk meninggalkan Mapolda Jatim.

Sebelumnya, Selebgram Awkarin juga diperiksa terkait kasus yang sama. Kombes Pol Trunoyudo mengatakan fasilitas yang didapatkan masing masing artis berbeda jumlahnya. "Ya dapatkan fasilitas baik tiket traveling maupun kamar hotel. Voucher baik dalam negeri maupun luar negri nah ini masih kita dalami."

"Uangnya bervaraitif GS ini sekitar Rp 25 juta kemarin AWK sekitar Rp 1,3 juta terus juga beberapa nama saudara BW Rp 75 juta sampai dengan penerbangan ke Paris," imbuahnya. Ia tidak membenarkan cara akun Instagram @tiketkekinian membobol kartu kredit untuk membayar para artis di endorse. Terkait akunnya yang hingga kini masih aktif,Kombes Pol Trunoyudo akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Kominfo.

"Secara usaha diera digital benar tapi yang tidak dibenarkan upaya membayarkan diskon kepada pemohon atau pelangggannya menggunakan carding untuk endorse. Untuk take down itu Kominfo. Kami sebagai penyidik akan menyurati dan koordinasikan," katanya.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…