Home Kesehatan Turunkan Berat Badan Hanya dengan Konsumsi Agar-Agar Mengapa Bisa Begitu

Turunkan Berat Badan Hanya dengan Konsumsi Agar-Agar Mengapa Bisa Begitu

7 min read
0
0
4

Penampilan seringkali menjadi kunci utama kepercayaan diri seseorang. Kepercayaan diri seseorang didominasi dari fisik tubuh yang mereka miliki. Tidak hanya paras, kini bentuk tubuh dan berat badan menjadi permasalahan kepercayaan diri seseorang.

Problematika seperti ini seringkal dialmi dan dirasakan bagi kebanyakan kaum hawa. Masalah kelebihan berat badan jadi masalah utama wanita di zaman yang serba instan. Semua hal yang serba instan membuat orang orang malas untuk bergerak atau membuat orang malas beraktivitas berat.

Secara tidak langsung hal ini mendorong naiknya berat badan menjadi lebih mudah. Untuk menurunkan berat badan, seringkali orang orang memilih cara instan untuk jadi solusinya. Padahal cara cara instan untuk menurunkan berat badan ini terkadang berbahaya dan beresiko.

Untuk menurunkan berat badan seseorang sebenarnya hanya cukup memperbaiki pola hidup mereka menjadi lebih sehat saja. Misalnya olahraga teratur, makan makanan yang sehat, minum 8 gelas sehari serta memperbaiki pola tidur dengan jam tidur yang tepat. Tapi aktivitas tersebut susah untuk dilakukan olah kebanyakan orang, karena alasan mereka tidak punya waktu berolahraga ataupun untuk memilih makanan yan sehat.

Di zaman yang serba Junk Food ini membuat orang orang tidak banyak mengkonsumsi sayur. Sayur dan buah tidak lagi jadi makanan wajib yang dikonsumsi orang orang. Orang orang lebih memilih untuk diet dengan obat obatan yang menurunkan berat badan tapi dengan resiko.

Untung saja, variasi menu makanan sehat sekarang sangat mudah kita buat maupun kita beli. Jadi kita bisa bisa diet sehat dengan tetap makan dengan makan makanan yang enak dan tidak menyiksa. Diet jelly misalnya, jelly atau agar agar dapat dijadikan pilihan makanan diet yang enak dan tak menyiksa.

Diet jelly adalah salah satu cara cepat menurunkan berat badan tanpa perlu repot. Agar agar atau jelly memang mengandung serat tinggi yang bisa membuat anda kenyang lebih lama, sehingga mencegah munculnya rasa lapar berlebihan. Dalam diet ini, jelly lebih digunakan sebagai pengganti camilan di sela waktu makan untuk konsumsi perut.

Jellyyang digunakan juga tidak bisa sembarangan. Disarankan untuk makan agar agar yang rendah kalori dan tanpa gula. Atau anda dapat mengganti gula yang anda gunakan untuk pemanis dengan madu.

Madu dapat menjadi pengganti pemanis pada jelly atau agar agar. Dikutip dari , pada umumnya, agar agar yang dibuat dari bubuk mengandung sekitar 65 kalori. Agar agar juga termasuk makanan yang bebas lemak.

Manfaat penurunan berat badan dari diet jelly ini datang dari kandungan gelatin yang mengandung tinggi protein juga serat dari rumput laut. Setengah gelas agar agar yang dilarutkan atau setara dengan 120 ml bisa mengandung hingga 2g protein. Sementara itu, beberapa jenis rumput laut, seperti rumput laut cokelat, mengandung pigmen fucoxanthin yang dapat meningkatkan kerja metabolisme tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi.

Fakta ini diperkuat oleh penelitian jurnal Food Chemistry yang menemukan bahwa alginat, serat alami yang terdapat pada rumput laut cokelat, dapat membantu memperlambat lemak dalam usus hingga 75 persen. Serat dari rumput laut atau bahan dasar agar agar dan kandungan glisin dalam agar agar dapat membantu memperlancar pencernaan. Selain itu, gelatin juga dapat merangsang produksi asam lambung dan enzim enzim perncernaan lainnya agarmempermudah makanan bergerak dalam saluran pencernaan.

Glisin adalah jenis asam amino yang terkandung dalam gelatin. Sebuah penelitian tahun 2012 melaporkan bahwa asupan glisin dapat meningkatkan stamina sehingga anda tidak mudah capek dan mengantuk pada siang hari. Maka hal ini dapat membantu memperbaiki pola tidur anda.

Karena waktu tidur dan istirahat yang cukup dapat membantu memperbaiki pola makan dan menjaga tubuh menjadi lebih fit. Meski tinggi serat dan cukup mengenyangkan, agar agar bisa dikatakan sebagai makanan yang minim gizi lainnya atau bahkan sama sekali nol. Maka agar tetap terbutuhi kebutuhan gizi tubuh anda, maka anda perlu menambahkan beberapa isian ketika mengkonsumsi agar agar ini.

Misalnya anda bisa menambahkan buah sebagai variasi rasa jelly atau agar yang anda konsumsi. Anda bisa menambahkan potongan potongan buah sesuka anda. Dengan begitu kebutuhan gizi anda dapat terpenuhi oleh buah dan serat yang anda konsumsi dari agar agar atau jelly.

Untuk menghindari risiko bahaya diet, ada baiknya Anda buat sendiri agar agar di rumah. Konsumsi makanan buatan sendiri akan terasa lebih aman dibandingkan kta mengkonsumsi makanan yang kita beli diluar. Bagaimanapun kita lebih bisa menakar kebutuhan gizi konsumsi yang kita perlukan.

Load More Related Articles
Load More In Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ada Serangga 12 Makanan & Minuman yang Jarang Diketahui Padahal Berkhasiat Tinggi bagi Tubuh

Pakar kesehatan sering merekomendasikan makanan seperti sayuran hijau sebagai pensuplai nu…