Home Sport Tujuan Saya capai Poin MotoGP Ceko 2020 – Gantikan Marc Marquez Stefan Bradl

Tujuan Saya capai Poin MotoGP Ceko 2020 – Gantikan Marc Marquez Stefan Bradl

3 min read
0
0
1

Stefan Bradl ditunjuk untuk menggantikan posisi Marc Marquez di seri ketiga MotoGP 2020. Ia ditunjuk pabrikan Honda untuk mengisi posisi Marc Marquez yang resmi undur diri dari MotoGP Ceko 2020, pada Minggu (9/8/2020) mendatang. Seperti diketahui, Marquez sudah mencoba kembali sejak MotoGP Andalusia, tepat beberapa hari usai operasi pemasangan plat di bagian lengan kanannya.

Sayangnya, aksi Marc Marquez itu justru membuat cederanya meradang. Ia juga sempat mencoba melakukan olahraga dengan lengannya yang cedera beberapa hari sebelum MotoGPCeko dihelat. Aksi nekat Marc itu justru membuat kondisi lengannya semakin parah, ia diketahui harus menjalani operasi kedua.

Hal tersebut harus dilakukan karena plat di lengan Marquez mengalami kerusakan akibat akumulasi stres. Usai operasi kedua ini, Marquez harus istirahat dua hari di rumah sakit dan resmi menyatakan mundur dari MotoGPCeko 2020. SetelahMarquez resmi mundur dari balapan yang bertempat di lintasa Brno itu, Repsol Honda pun sudah menyiapkan pembalap pengganti.

Honda memilih Stefan Bradl untuk menggantikan posisi Marquez menaiki Honda RCV213V. Meski tak menolak kesempatan yang ditawarkan, Bradl menilai penunjukkannya itu terlalu mendadak. Apalagi, dia merasa belum terbiasa menunggangi motor RC213V, meski sudah beberapa kali menjajal kuda besi tersebut.

Berdasarkan alasan itulah, Stefan Bradl merasa perlu beradaptasi lagi dengan motor RC213V. "Saya tidak mencoba berusaha terlalu keras karena saya ingin membangun ritme dulu, mencoba mencari kecepatan dan basis tertentu," ucap Bradl, dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb. Bradl lalu mengatakan bahwa dia akan berusaha untuk tidak membuat kesalahan saat menjalani balapan.

Dia juga bakal memanfaatkan semua sesi latihan bebas untuk melatih kecepatannya di atas RC213V agar bisa mencapai garis finis. "Saya sudah enam bulan tidak berada di pabrik Honda, tepatnya sejak 6 Februari," tutur Bradl. "Jadi saya butuh beberapa hari atau setidaknya beberapa lap untuk terbiasa dengan balapan lagi," ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Stefan Bradl mengincar posisi finis 15 besar pada balapan MotoGP Republik Ceska 2020. "Tujuan saya? Meraih poin," ucap pembalap berkebangsaan Jerman itu. "Saya tidak tahu apakah saya pembalap Honda terbaik atau terburuk. Hal itu tidak terlalu penting," kata Bradl menegaskan.

Load More Related Articles
Load More In Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

MotoGP Austria 2020 – Tekad Valentino Rossi Gapai Podium Ke-200 Terganjal Kondisi Cuaca

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sangat berhasrat untuk mencicipi podium ke …