Home Superskor Tujuan Iwan Bule Sambangi Rumah Jerry Hermawan Lo yang Gelar Tes Covid-19

Tujuan Iwan Bule Sambangi Rumah Jerry Hermawan Lo yang Gelar Tes Covid-19

4 min read
0
0
4

Sebuah video memperlihatkan kedatangan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule ke rumah Jerry Hermawan Lo, beredar di media sosial. Saat itu Jerry Lo sedang menggelar tes virus corona atau Covid 19 untuk keluarganya. Saat dikonfirmasi Warta Kota atas hal itu, Rabu (25/3/2020), Iriawan atau Iwan Bule membenarkan kedatangannya ke rumah Jerry Lo itu, seperti dalam video yang beredar.

"Dengan ini saya sampaikan bahwa atas video yang beredar tersebut, pada Selasa, 24 Maret 2020 kemarin, memang benar saya datang ke rumah Bapak Jerry untuk memenuhi undangan beliau menyaksikan proses pengecekan kesehatan keluarga besar dan seluruh karyawan rumah tangganya," kata Iwan Bule melalui aplikasi pesan WhatsApp dilansir Warta Kota , Rabu (25/3/2020). Pengecekan kesehatan termasuk tes virus corona dilakukan kepada keluarga dan karyawan termasuk sopir, asisten rumah tangga dan lainnya. "Kedatangan saya pada sore hari selepas pulang kantor semata mata untuk memenuhi ajakan yang bersangkutan yang sedang melakukan test covid 19 di rumah dengan menggunakan klinik mobil medis dari RS Royal Progres, termasuk mengecek darah dan rongent keluarga," kata Iwan Bule.

"Adapun maksud dan tujuan yang bersangkutan sekeluarga melaksanakan test agar jelas apakah ada keluarga, supir , satpam, asisten rumah tangga dan karyawannya yang terpapar virus Covid 19," tambah Iwan. "Yang bersangkutan memanggil dokter dari rumah sakit karena test covid 19 yang ada di pasaran tidak didapatkan," katanya. Hal ini kata Iwan dikarenakan cucu Jerry Lo dirawat di rumah sakit lain.

"Yang bersangkutan memanggil untuk pribadi guna melakukan test darah dan CT Scan dikarenakan cucu beliau masuk dalam perawatan di rumah sakit lain di Tangerang," kata Iwan. Proses tes ini kata Iwan karena Jerry Lo membutuhkan hasil lab terhadap 80 orang. "80 orang itu yang terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dan security yang dilakukan oleh pihak rumah sakit," katanya.

"Adapun kedatangan saya karena dihubungi yang bersangkutan untuk melihat test Covid 19 dari rumah sakit tersebut dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama seperti yang dilakukannya," tambah Iwan. "Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, kiranya dapat menjadi klarifikasi atas video video yang beredar," ujarnya. Dalam video yang beredar tampak Iriawan tengah disemprot disinfektan di pintu gerbang rumah Hermawan.

Ia tampak datang seorang diri dengan mengenakan seragam polisi dan masker di wajahnya. Oleh Hermawan, Iriawan diarahkan ke sebuah ruangan yang kemudian berisikan seluruh anggota keluarga besarnya tengah melakukan tes Covid 19. Hermawan kemudian memperlihatkan aktivitas pemeriksaan tersebut, termasuk memperkenalkan sang dokter.(bum)

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…