Home Techno Trending Age Challenge, Tak Hanya Soal Wajah Tua, Begini Cara Bikin Wajahmu Kembali Muda 15 Tahun

Trending Age Challenge, Tak Hanya Soal Wajah Tua, Begini Cara Bikin Wajahmu Kembali Muda 15 Tahun

5 min read
0
0
9

Inilah cara mudah merubah wajahmu kembali muda 15 tahun. Tidak hanya soal wajah tua seperti Age Challenge, kamu bisa ubah wajahmu menjadi muda! Belakangan ini media sosial tengah ramai dengan foto yang merubah wajah menjadi tua. Viralnya merubah wajah menjadi tua itu disebut dengan Age Challenge.

Pengguna media sosial berlomba lomba memamerkan foto mereka ketika tua. Banyak yang penasaran dengan wajah mereka saat tua nanti. Begitu juga dengan sederet selebriti Tanah Air yang tidak mau ketinggalan menunjukkan wajah mereka yang berubah jadi tua.

Namun, sebenarnya tidak hanya soal wajah tua, kamu juga bisa membuat wajahmu kembali muda, seperti 15 tahun lebih muda misalnya. Penasaran dengan wajahmu saat masih imut imutnya? Caranya mudah sekali!

Tidak jauh berbeda dengan mengedit wajah jadi tua, kamu juga membutuhkan bantuan aplikasi. Aplikasi FaceApp bisa dibilang yang paling populer untuk mengedit wajah menjadi tua atau muda. Aplikasi ini sebenarnya sudah lama dirilis, yakni tahun 2017 lalu.

Dengan FaceApp, wajahmu bisa diedit menjadi muda atau tua dengan sangat rapi. Sebelum mengedit foto, pastikan kamu sudah mengunduh dan memasang aplikasi FaceApp melalui Google Play Store di Android atau Apple App Store di iOS/ iPhone. Berikut link download untuk pengguna Android :

Setelah selesai mengunduh, kamu bisa buka aplikasi FaceApp yang sudah terpasang. Sebelum mulai mengedit foto, kamu akan diminta perizinan untuk mengakses kamera terlebih dahulu. Klik tombol 'izinkan' untuk mengatur fitur FaceApp.

Selanjutnya kamu bisa langsung mengedit wajahmu dari foto selfie dengan mengetuk ikon kamera yang terdapat pada laman pertama. Selain selfie, kamu juga bisa mengambil foto dari galeri dengan memilih 'galeri' yang juga ada pada laman pertama. Jika kamu memilih foto selfie, kamu tinggal ambil foto dengan mengetuk tombol shutter pada bagian tengah.

Jika mau beralih ke kamera belakang, tinggal ketuk tombol putar di sebelah kanan. Kalau sudah mengambil gambar, tunggu FaceApp memproses foto. Pastikan internet kamu punya jaringan yang stabil ya agar tidak menghambat!

Setelah mengambil foto, kamu kemudian diarahkan untuk mengedit foto tersebut di laman 'editor'. Kamu tinggal memberikan sentuhan efek lewat menu slider yang ada di bagian bawah. Setelah itu edit sesuai selera.

Jika ingin mengedit jadi wajah muda, bisa pilih menu Usia > Muda atau Usia > Young 2. Setelah selesai mengedit, kamu tinggal simpan ke galeri dengan ketuk ikon download yang ada di pojok kanan atas. Jika sudah didownload, secara otomatis foto akan tersimpan ke dalam galerimu.

Nah itu cara mudah mengedit foto menjadi muda. Kamu bisa membagikan foto hasil editanmu ke media sosial seperti Instagram, Facebook atau Twitter. Meskipun menyenangkan dan seru untuk digunakan, namun kamu tetap berhati hati saat menggunakannya.

Jangan pernah menyimpan foto yang negatif atau senonoh di dalam aplikasi. Selain menggunakan FaceApp, kamu juga bisa mengedit fotomu pakai Oldify. Aplikasi ini memungkinkan kamu bisa melihat wajah

Tersedia mulai dari umur 20 hingga 100 tahun. Silahkan mencoba!

Load More Related Articles
Load More In Techno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Menonaktifkan Sementara dengan Mudah

Berikut cara mudah menghapus akun Instagram secara permanen (selamanya). Selain itu, dalam…