Home Otomotif Tips Mendisinfektan Kendaraan Agar Terhindar dari Covid-19

Tips Mendisinfektan Kendaraan Agar Terhindar dari Covid-19

1 min read
0
0
2

Pemberian disinfektan dianggap efektif untuk mematikan virus corona atau Covid 19. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menyeprotkan disinfektan untuk menghambat penyebaran Covid 19 di sejumlah jalan di Jakarta. Virus corona dapat menular melalui cairan dari seseorang ke orang lainnya dan penyebarannya juga dapat terjadi di dalam mobil.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan bahwa dengan menggunakan cairan pemutih pakaian ataupun karbol dapat membersihkan mobil dari virus. Langkah selanjutnya ialah dengan menyalakan AC saat penyemprotan disinfektan. "Terus nyalain AC, kan udara AC muter itu. Biarin disinfektannya masuk ke AC, otomatis virus kan mati," jelas Herjanto.

Selain itu, Herjanto menyarankan agar saat menyemprotkan disinfektan menggunakan semprotan yang menghasilkan partikel air paling halus. Partikel semprotan air disinfektan terhalus juga dinilai Herjanto tak akan merusak interior kendaraan. "Yang paling penting pake semprotan yang partikelnya halus. Biarin AC nyala untuk beberapa saat. Kemudian sudah dapat digunakan," terangnya.

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…