Home Pendidikan Tim Basket Putri UBSI Kampus Purwokerto Sabet Juara POM Rayon III Jateng

Tim Basket Putri UBSI Kampus Purwokerto Sabet Juara POM Rayon III Jateng

3 min read
0
0
10

Tim basket putri Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Purwokerto berhasil meraih juara pada kejuaraan Basket Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Jawa Tengah yang diselenggarakan di GOR Wisanggeni Tegal, Sabtu (6/4/2019) “Tim Basket Putri UBSI kampus Purwokerto berhasil meraih juara setelah di babak final mengalahkan tim dari Universitas Pekalongan dengan skor 42 22” kata Ragil Wijianto, Kepala Kampus UBSI Kampus Purwokerto dalam keterangan pers tertulis, Rabu (10/4/2019). Kejuaraan POM Rayon III Jawa Tengah ini diikuti perwakilan perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di di lingkup Rayon III Jawa Tengah.

“UBSI Kampus Purwokerto selalu berkomitmen mendukung pengembangan diri dan potensi mahasiswa UBSI baik dibiadang akademik maupun non akademik seperti dibidang olahraga,” papar Ragil. Ia juga menjelaskan, melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), mahasiswa UBSI di bina sesuai dengan potensi dan minatnya agar mahasiswa tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, tetapi di non akademik juga. “Dengan kemenangan ini, maka tim basket putri UBSI Kampus Purwokerto berhak mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) yang akan diadakan di Semarang, Jawa Tengah. Saya berharap tim basket putri UBSI kampus Purwokerto dapat meraih kemenangan juga di kejuaraan POMPROV yang akan datang,” imbuh Ragil

Wakil Rektor Non Akademik UBSI Suharyanto memaparkan, kemenangan tim basket putri UBSI kampus Purwokerto di kejuaraan POM Rayon III Jawa Tengah ini menambah daftar panjang prestasi yang diraih oleh mahasiswa UBSI di bidang no akademik yakni di cabang olehraga. "Selama ini mahasiswa kami sudah banyak menyumbangkan prestasi untuk kampus, untuk kota asal bahkan juga untuk Indonesia, dengan mewakili kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional, dan dengan cabang olahraga yang beragam seperti pencak silat, karate, panjat tebing, hingga taekwondo," ujar Suharyanto. Dia menambahkan, pihak kampus selalu berupaya mendukung para atlet mahasiswanya agar terus mencetak prestasi, selain jugaselalu mengapresiasi prestasi non akademik yang diraih oleh mahasiswanya dengan memberikan beasiswa pendidikan.

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sistem Persamaan Linier Kuadrat Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Kamis 6 Agustus 2020

Berikut link live streamingBelajar dari Rumah TVRI Kamis, 6 Agustus 2020. Satu di antara m…