Home Travel Tiga Tempat Wisata Keluarga di Raja Ampat

Tiga Tempat Wisata Keluarga di Raja Ampat

5 min read
0
0
10

Menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta merupakan salah satu hal paling menyenangkan di dunia ini. Terlebih, jika Anda berencana untuk berlibur ke Raja Ampat. Surga dunia di Papua Barat ini menawarkan pesona yang luar biasa. Konon, sekali Anda menjejakan kaki di Raja Ampat, Anda akan tergoda untuk bertandang kembali.

Dari banyaknya destinasi wisata yang ada, terdapat sejumlah tempat wisata keluarga ramah anak yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Adapun daftarnya, antara lain sebagai berikut. Desa wisata yang dikenal sebagai penghasil kerajinan tas tali (noken) yang terbuat dari kulit kayu pohon ketapang dan topi pari yang terbuat dari pandang penuh warna, bentuknya menyerupai ikan pari. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut. Bahkan tanpa harus menyelam, Anda dapat melihat ratusan ikan hias dan terumbu karang yang cantik.

Terdapat beragam biota laut yang dapat Anda temukan di kawasan ini, seperti ikan dugong (duyung), ikan pari, dan hiu karang. Jika beruntung, Anda pun dapat berpapasan dengan sekelompok ikan barakuda. Selain bermain air, Anda dapat berjemur di pinggir pantai sembari menanti matahari terbenam. Di sini, Anda pun dapat mengajak anak untuk mempelajari budaya setempat dan belajar membuat kerajinan tangan. Sangat menarik, bukan?

Pantai Waisai Torang Cinta atau yang kerap disebut sebagai Pantai WTC sangat mirip dengan Pantai Ancol Jakarta dan Pantai Losari Makassar. Pantai yang terletak di Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Waisai ini merupakan destinasi favorit warga setempat. Selain menawarkan keindahan alam nan penuh pesona, pantai ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang membuat pengunjung betah berlama lama.

Pantainya relatif tenang, sangat nyaman untuk bersantai. Si sepanjang pantai terdapat banyak pohon kelapa yang menjulang tinggi. Selain membuat udara terasa lebih sejuk, pepohonan ini efektif menghalau teriknya sinar matahari di siang hari. Di sini, Anda dapat mengajak si kecil bermain sepak bola, voli pantai, atau bermain istana pasir. Bagi Anda yang menyukai kegiatan memancing, Pantai Waisai Torang Cinta sangat wajib dikunjungi. Barangkali Pulau Kofiau belum begitu populer di kalangan wisatawan. Namun, pulau ini tak kalah indah dengan pulau lainnya yang berada di Raja Ampat.

Pulau Kofiau merupakan tempat sempurna untuk menikmati keindahan alam layaknya berada di pulau pribadi. Di sini, Anda bisa berenang dan berjemur untuk menikmati hangatnya sinar mentari. Ajak si kecil bermain pasir atau berjalan di tepi pantai sembari menikmati sepoi angin. Bagi Anda yang menyukai kegiatan snorkeling, diving , dan fotografi bawah laut, Pulau Kofiau menyuguhkan pemandangan bawah laut yang memukau. Airnya sangat jernih. Dari atas permukaan, Anda dapat melihat dengan jelas terumbu karang dan beragam jenis ikan hias.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati indahnya sunset di Pulau Kofiau. Warna senja sangat cantik, merah keemasan. Di malam hari, Anda bisa menggelar tenda dan menyaksikan keindahan langit bertabur bintang. Itulah sejumlah tempat wisata keluarga ramah anak di Raja Ampat yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Jika Anda , jangan ragu untuk memesan tiket Citilink melalui website atau aplikasi Airy.

Selain praktis, harga tiket yang ditawarkan pun jauh lebih murah. Tak hanya itu saja, proses penerbangan dan pengembalian dana pun mudah. Pembayarannya sangat fleksibel, Anda dapat menggunakan kartu kredit, transfer bank, ataupun melalui gerai Indomaret.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…