Home Kesehatan Tidur Telanjang dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Tidur Telanjang dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

5 min read
0
0
4

Mungkin tak terpikirkan bagi kita di sini, beranjak tidur telanjang bulat atau tanpa busana. Padahal ada manfaat tidur telanjang bagi kesehatan. Jadi, kebiasaan tidur tanpa busana yang banyak diterapkan oleh orang orang di Eropa dan Amerika, bukan tanpa alasan. Ternyata manfaat tidur telanjang bagi kesehatan, dari mencegah kenaikan berat badan hingga meningkatkan kesuburan pria.

Berikut daftarmanfaat tidur telanjang bagi kesehatan; MenurutNational Sleep Foundation, suhu tubuh kita adalah salah satu kunci kualitas tidur yang kita rasakan secara keseluruhan. Penurunan suhu memberi tahu tubuh kita jika sudah waktunya untuk tidur, ini sebenarnya merupakan ritme biologis tubuh.

Denganmanfaat tidur telanjang bagi kesehatan, kita dapat tertidur lebih cepat dan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Karena tidur tanpa busana dapat membantu meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan, ini juga akan berimbas pada perbaikan kualitas kulit. Sebuah studi memperlihatkan kalau kualitas tidur yang baik akan membantu kulit untuk pulih lebih cepat saat terluka.

Ini menunjukkan kalau cukup tidur dapat membantu kulit tetap sehat dan jika tidur tanpa busana membantu itu terjadi, bahkan lebih baik. Manfaat tidur telanjang bagi kesehatan, dapat mencegah penambahan berat badan dengan memanfaatkan suhu tubuh. Bila suhu tubuh kita lebih dingin di malam hari maka akan dapat membantu meningkatkan kemampuan pembakaran kalori.

Suhu dingin inilah yang membantu pengikatan produksi lemak baik yang bekerja membakar kalori. Sehingga kita akan lebih cepat mendapatkan berat badan ideal dengan cara tidur tanpa mengenakan busana. Manfaat tidur telanjang bagi kesehatan merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatanorgan intim (vagina pada wanita, dan penis serta buah zakar pada pria), serta menghindari infeksi jamur.

Pakaian dalam yang ketat dapat meningkatkan risiko infeksikarena jamur mudah tumbuh di tempat yang hangat dan lembap. Tidur tanpa busanajuga memberi kesempatan padaorgan intim agar dapat ‘bernapas’ dan menjaganya tetap sehat terlepas dari apa yang kita kenakan seharian. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan adanya hubungan antara mengenakan pakaian dalam yang ketat dan jumlah sperma yang lebih rendah.

Pria yang mengenakan celanaboxer(celana dalam longgar) atau bahkan tidak mengenakan pakaian dalam saat tidur memiliki konsentrasi sperma yang lebih tinggi dan jumlah sperma total lebih banyak dibandingkan mereka yang mengenakan pakaian dalam ketat. Manfaat tidur telanjang bagi kesehatan adalah cara yang baik bagi pria untuk menjaga testis tetap dingin pada suhu optimal untuk kesehatan sperma. Tidur tanpa busana juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri kita. Kita tak perlu khawatir di bullyatau ada yang melakukanbody shammingmengenai bentuk tubuh kita karena kita bertelanjang di kamar pribadi.

Sebuah studi menemukan kalau menghabiskan waktu tanpa busana dapat membantu meningkatkan harga diri seseorang dan citra tubuh secara keseluruhan. Selain manfaat tidur telanjang bagi kesehatan, juga bermanfaat dalam segi seksual. Tidur tanpa busana bersama pasangan dan seks bisa menjadi bagian besar dari kualitas hubungan suami istri Faktanya, kontak kulit ke kulit antara orang dewasa akan merangsang pelepasan oksitosin, yang memainkan peran penting dalam membangun ikatan antara pasangan.

Itulah 7 manfaattidurtelanjangbagi kesehatany ang akan kita dapatkan jika melakukan kebiasaantidurtanpa busana.

Load More Related Articles
Load More In Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ada Serangga 12 Makanan & Minuman yang Jarang Diketahui Padahal Berkhasiat Tinggi bagi Tubuh

Pakar kesehatan sering merekomendasikan makanan seperti sayuran hijau sebagai pensuplai nu…