Home Nasional Tapi wajib Diatur dengan Sebaik-baiknya Mahfud MD Persilakan Aksi Reuni Akbar 212

Tapi wajib Diatur dengan Sebaik-baiknya Mahfud MD Persilakan Aksi Reuni Akbar 212

4 min read
0
0
4

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mempersilakan rencana Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212. Namun, Mahfud MD mengimbau Reuni Akbar 212 bisa diatur dengan sebaik baiknya. "Kita mempersilakan, tapi supaya diatur dengan sebaik baiknya," ujar Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (27/11/2019), dikutip dari YouTube .

Mahfud MD mengimbau, dalam aksi reuni tersebut jangan sampai terjadi pelanggaran hukum. "Sekali lagi untuk tidak dilakukan pelanggaran hukum, yang telah dilakukan sesuai Undang undang," kata dia. Ia menyampaikan, dari pihak kepolisian akan mengawal dan melindungi aksi tersebut.

Harapannya, hal hal yang tidak diinginkan bisa dicegah. "Kita akan mengawalnya dan melindunginya tentu saja, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," jelas Mahfud MD. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut acara untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sengaja digelar bersamaan dengan aksi Reuni Akbar 212.

Rencananya Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar reuni di Monumen Nasional (Monas) pada 2 Desember 2019 mendatang. Menurut Fadli, kegiatan reuni tersebut akan berdampak baik pada masyarakat karena kegiatan diisi dengan peringatan Maulid Nabi. "Saya hanya mendengar saja bahwa itu kegiatan maulid agung ya, atau dalam rangka memperingati kelahiran Nabi besar Muhammad SAW," ujar Fadli di Gedung DPR RI, Selasa (26/11/2019), dikutip dari YouTube

Fadli mengatakan, kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut memang sengaja digelar pada 2 Desember 2019. Ia menilai kegiatan tersebut wajar, karena nantinya akan diisi dengan kegiatan munajat dan selawat. "Memang waktunya dipaskan dengan 2 Desember, saya kira itu hal yang biasa saja, apalagi diisi dengan kegiatan munajat, selawat," jelas Fadli.

"Kegiatan kegiatan seperti ini saya kira akan membawa dampak positif di masyarakat," lanjutnya. Mantan Wakil Ketua DPR itu juga mengatakan, karena hajatan demokrasi sudah selesai, semestinya kegiatan seperti ini bisa didukung. "Hajatan demokrasi kita juga sudah selesai, tidak ada lagi pemilu, mestinya kegiatan seperti maulid agung ini bisa didukung," katanya.

Sementara itu, Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan Mabes Polri sudah menerima surat pemberitahuan Reuni Akbar 212 itu. "Mabes Polri sudah menerima surat pemberitahuan, dan tentunya lokasi ada di Jakarta," ujar Argo di Mabes Polri, Selasa (26/11/2019), dikutip dari YouTube Selanjutnya Mabes Polri akan meminta rekomendasi dari Polda Metro Jaya.

"Mabes Polri tentunya meminta rekomendasi, mulai dari Polres Jakarta Pusat, karena lokasinya ada di sana," jelasnya. "Dari Jakarta Pusat, kemudian ke Polda Metro Jaya, dari Polda Metro Jaya tentunya mengirimkan surat pemberitahuan ke Mabes polri," lanjut Argo. Nantinya, polisi akan menyiapkan pengamanan jika rekomendasi Polda Metro Jaya sudah diserahkan ke badan intelijen dan keamanan Mabes Polri.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …