Home Regional Tangisnya Membangunkan Warga Bayi di Dalam Daster Dibuang di Depan Rumah Warga Trenggalek Pilu

Tangisnya Membangunkan Warga Bayi di Dalam Daster Dibuang di Depan Rumah Warga Trenggalek Pilu

3 min read
0
0
1

Nasib pilu menimpa sesosok bayi di Desa Pandean, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, bayi berjenis kelamin perempuan ini dibuang oleh orang tuanya. Bayi ini ditemukan oleh seorang warga yang samar samar mendengar suara tangisan bayi, Minggu (26/7/2020) mendekati tengah malam. Ketika suara tangisan semakin keras, ia membangunkan anggota keluarganya untuk mengecek sumber suara tersebut.

Warga itu pun kaget saat mendapati sesosok bayi perempuan tergeletak di depan pintu dapur rumahnya. Saat ditemukan, bayi hanya terbungkus baju daster. "Yang kemungkinan daster bekas digunakan atau milik ibu bayi tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Trenggalek, Iptu Bima Sakti, Senin (27/7/2020).

Warga langsung melaporkan penemuan bayi tersebut kepada petugas berwajib. Ketika sampai lokasi, Bima mengatakan, aparat bersama perangkat desa langsung mengevakuasi sang bayi ke RSUD dr Soedomo. "Saat penanganan pertama, kami fokus ke bayi tersebut, untuk segera menyelamatkannya," ucap Bima.

Saat ini, si bayi berada di rumah sakit untuk menjalani serangkaian perawatan. Polisi menduga bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya. Usai menyelamatkan sang bayi, polisi menggelar olah tempat kejadian perkara dan menghimpun keterangan dari para saksi.

Termasuk pasangan suami istri yang pertama kali menemukan sang bayi. "Penyelidikan lebih lanjut, kami membuat tim untuk mendalami. Memeriksa saksi di sekitar TKP dan mencari keterkaitan mengapa bayi itu dibuang di sana," ucap dia.

Polisi juga menghimpun informasi soal perempuan perempuan yang sebelumnya hamil tua di wilayah sekitar TKP. Humas RSUD Dr Soedomo Trenggalek, Sujiono mengatakan, rumah sakit menerima kedatangan bayi itu sekitar pukul 23.30 WIB. Bayi berjenis perempuan memiliki tinggi dan berat badan normal, yakni panjang 45 cm dan berat 2,78 kg.

"Saat ini bayi tersebut dirawat di Ruang Matahari," kata Sujiono. Seketika setelah bayi datang, petugas mengecek kesehatannya secara menyeluruh. Secara umum bayi dalam kondisi sehat.

"Hasil pemeriksaan, bayi tersebut sepertinya baru dilahirkan oleh sang ibu," pungkas Sujiono. (Aflahul Abidin)

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…