Home Superskor Tanding Hari Sabtu Jadwal Liga Champions – Juventus vs Lyon hingga Manchester City vs Real Madrid

Tanding Hari Sabtu Jadwal Liga Champions – Juventus vs Lyon hingga Manchester City vs Real Madrid

6 min read
0
0
3

Berikut jadwal Liga Champions yang akan menentukan hidup mati beberapa tim besar. Beberapa tim besar yang akan melakoni partai hidup mati seperti, Juventus, Lyon, Real Madrid, Barcelona hingga Chelsea. Liga Champions sendiri masih menyisakan lima partai penting pada babak 8 besar leg kedua yang dijadwalkan berlangsung Sabtu, (8/8/2020) hingga Minggu (9/8/2020).

Jadwal siaran Liga Champions tersedia di akhir artikel Juventus akan melakoni leg kedua babak 8 besar Liga Champions dengan melawan Lyon dengan agregat tertinggal 0 1, pada Sabtu (8/8/2020) pukul 02.00 WIB dini hari. Lucas Tousart menjadi pahlawan Lyon lewat gol tungalnya di leg pertama yang berhasil menyungkurkan perlawanan Juventus.

Kekalahan di leg pertama tersebut membuat Cristiano Ronaldo dkk harus meraih kemenangan mutlak apabila masih ingin lolos ke babak perempat final. Meskipun tertinggal agregat satu gol atas lawannya, Lyon, Juventus masih mempunyai peluang terbuka untuk membalikan keadaan. Beberapa keuntungan pun didapat Juventus dengan adanya motivasi setelah berhasil membuktikan diri di kompetisi domestiknya.

Juventus baru saja merengkuh Scuddeto Liga Italia kesembilan kalinya berturut turut. Pasukan Maurizio Sarri memastikan Scuddeto kesembilan kalinya berturut tersebut setelah meraih kemenangan pada pekan 36. Kemenangan 2 0 melawan Sampdoria pada pekan 36 Liga Italia membuat klub berjuluk Bianconeri menisbatkan dirinya sebagai jawara musim ini.

Namun setelah kemenangan tersebut, 2 sisa pertandingan Juventus harus dinodai dengan kekalahan. Ketika melawat ke markas Cagliari yang berkesudahan dengan skor 2 0 untuk kekalahan Juventus. Kemudian pertandingan pamungkas kala dipermalukan tim tamu AS Roma dengan kedudukan mencolok 1 3 di Allianz Stadium .

Maurizio Sarri sendiri sudah pernah mengatakan bahwa ia telah mengalihkan fokus untuk menyelamatkan nasib Juventus di Liga Champions. Mantan pelatih Chelsea telah menyatakan bahwa dua pertandingan sisa di Liga Italia tidak lah terlalu penting bagi Juventus secara gelar Scuddeto telah berhasil ia rengkuh. Pelatih asal Italia ini lebih memilih untuk mulai fokus dengan nasib Juventus di kompetisi Liga Champions.

"Dua pertandingan terakhir sebagian besar tidak berarti bagi Juventus dan satu satunya tujuan adalah tetap sehat dan Liga Champions menjadi prioitas," terang Maurizio Sarri dikutip dari Football Italia. Menarik disimak bagaimana sentuhan Maurizio Sarri untuk membawa Juventus ke babak selanjutnya perempat final Liga Champions. Atau malah bakal terhenti oleh sandungan wakil dari tim asal Perancis, Lyon.

Tak kalah seru pada waktu bersamaan ada partai lainya, yang menentukan nasib Real Madrid kala berhadapan dengan Manchester City. Pada laga tersebut, Man City lebih diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya lantaran memiliki modal kemenangan 2 1 pada leg pertama di markas Madrid, Santiago Bernabeu. Akan tetapi, menjelang laga tersebut, The Citizens dipastikan tak akan diperkuat oleh Sergio Aguero yang mengalami cedera lutut saat menghadapi Burnley di Liga Inggris pada 23 Juni lalu.

Kehilangan Aguero di laga krusial melawan Madrid tentu bakal memengaruhi kekutan Man City. Kendati demikian, Ilkay Guendogan tetap yakin bahwa Man City tetap bisa mengatasi perlawanan Madrid. Guendogan mengatakan bahwa timnya masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikan peran Aguero di lini depan.

"Sangat mengecewakan Aguero bakal absen," kata Guendogan seperti dilansir BolaSport.com dari Goal Internatioanal, Kamis (30/7/2020). "Kami berharap Aguero cepat pulih dan bisa kembali bermain bersama karena ia adalah pemain yang sangat penting buat kami." "Kami harus mengatasi berbagai macam cedera pada musim ini dan saya yakin kami bisa mengatasinya."

"Pemain lain harus mampu mengambil peran Aguero." "Kami masih mempunyai Gabriel Jesus dan pemain lain yang bisa berfungsi sebagai false nine," tutur pemain berusia 29 tahun tersebut. Pada musim ini, Aguero telah tampil sebanyak 24 kali di Liga Inggris dengan menyumbangkan 16 gol.

Juventus vs Lyon Manchester City vs Real Madrid Bayern Munchen vs Chelsea

Barcelona vs Napoli Atalanta vs PSG RB Leipzig vs Atletico Madrid

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…