Home Seleb Suara Takbir & Klakson Bersahutan VIDEO TERBARU! Konvoi Kawal Ahmad Dhani Bebas Penjara

Suara Takbir & Klakson Bersahutan VIDEO TERBARU! Konvoi Kawal Ahmad Dhani Bebas Penjara

20 min read
0
0
5

Ini foto foto dan video suasana terbaru saat Ahmad Dhani bebas penjara, dikawal istri tercinta, Mulan Jameela sertai tiga anak cowoknya Al, El dan Dul. Terdengar suara gema takbir bersahutan sambut Ahmad Dhani bebas penjara LP Cipinang Jakarta Timur. Ahmad Dhani tampak dikawal dan ditempel ketat Mulan Jameela yang berkerudung ungu semi pink.

Juga dikawal kuasa hukumnya, Ali Lubis, serta dikelilingi para penggemarnya. Ahmad Dhani berpeci hitam dan berkaos gelap. Ditempel ketat Mulan Jameela yang berkerudung warna ungu.

Ahmad Dhani juga dikawal 3 anak cowoknya, Al, El Dul. Dan inilah link live streaming detik detik musisi Ahmad Dhani bebas penjara Senin siang ini 30 Desember 2019 dari LP Cipinang Jakarta Timur. Tampak para pendukung dan fans berat Ahmad Dhani sudah berkumpul di depan pintu masuk LP Cipinang.

Mereka menunggu nunggu momen suami Mulan Jameela dan mantan suami Maia Estianty itu bebas penjara. Ahmad Dhani bebas penjara dengan wajah tampak bersih dengan cukuran kumis yang rapi, isyaratkan kebahagiaan. Suara takbir bersahutan menyambut bebasnya Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani langsung naik ke atas roof top mobil yang menjemputnya di LP Cipinang. Ia berusaha menenangkan para pendukungnya agar tidak gaduh. Menurut rencana Ahmad Dhani akan menggelar jumpa pers di rumahnya di kawasan Cipinang Pondok Indah Jakarta Selatan.

Ahmad Dhani keluar dari LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019) pukul 09.30 WIB. Didampingi oleh Mulan Jameela, Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, dan tim kuasa hukum, Ahmad Dhani yang mengenakan baju hitam bergambar dan bertuliskan Jendral Soedirman umbar senyum kepada ratusan awak media yang sudah menantinya. Tak hanya itu, Ahmad Dhani pun hanya umbar senyum kepada ratusan relawan yang tergabung dalam beberapa elemen di LP Cipinang.

Ahmad Dhani enggan berkomentar terkait pembebasannya hari ini. Ia meminta diberikan waktu dan akan berkomentar ketika tiba di rumah. "(Gimana bebas?) Nanti aja di rumah," kata Ahmad Dhani yang berjalan ditengah kerumunan ratusan orang yang didampingi Mulan Jameela, seperti dikutip Kemudian Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani naik keatas mobil Unimog yang sudah disediakan oleh tim manajemen.

Pentolan grup band Dewa 19 itu pulang menggunakan mobil tersebut dan dikawal oleh ratusan relawan yang sudah menantinya sejak pagi. Ketika sudah diatas mobil Unimog, ia pun mengepalkan tangan dan kemudiam diangkat keatas sebagai bentuk sapaan kepada ratusan relawannya. Ahmad Dhani dan keluarga pulang dengan diiringi takbir dari ratusan relawan.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani dua kasus sekaligus di tahun 2018 2019. Kasus tersebut adalah ujaran kebencian dan Vlog Idiot. Dalam kasus Vlog Idiot yang disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara pada 28 Januari 2019. Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Surabaya. Hukumannya pun dipangkas menjadi tiga bulan kurungan penjara dan enam bulan percobaan.

Kemudian, dalam kasus Ujaran Kebencian, suami Mulan Jameela itu divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama satu tahun enam bulan penjara pada 31 Januari 2019. Namun, Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Hukumannya pun dipangkas menjadi satu tahun kurungan penjara. Suasana tegang terasa saat kebebasan Ahmad Dhani dari LP Cipinang, Senin (30/12/2019) lantaran awak media dan relawan terlibat saling dorong.

Relawan yang hadir menutupi jarak pandang, sehingga para awak media harus maju dan terlibat saling dorong ketika Ahmad Dhani ke luar dari LP Cipinang. Sekira pukul 09.33 WIB Ahmad Dhani ke luar, senyum Dhani merekah saat ke luar gerbang tahanan di LP Cipinang, relawan yang hadir terus mengawal pentolan Band Dewa 19 itu. Sang istri, Mulan Jameela tak ketinggalan terus mendampingi Ahmad Dhani.

Ia terus menggenggam erat tangan suaminya itu sembari terus berjalan menuju mobil. Terlihat juga putra Ahmad Dhani, Dul Jaelani dan Al Ghazali hadir di hari kebebasannya tersebut. Senyum juga terpancar dari Dul yang terus mendampingi ayahnya itu.

Mereka kemudian menaiki sebuah mobil truk putih dan langsung menuju ke kediaman Ahmad Dhani. Setelah ini rombongan Ahmad Dhani dan ratusan relawan akan melakukan konvoi ke kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Pinang. Di sana, rencananya Ahmad Dhani akan melakukan jumpa pers terkait kebebasannya hari ini.

Setelah itu ia juga akan melakukan latihan perdana bersama Dewa 19. Ahmad Dhani hari ini menghirup udara bebas setelah ditahan karena kasus ujaran kebencian yang menjeratnya sejak awal tahun 2019. Sekira 11 bulan Ahmad Dhani mendekam di LP Cipinang.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani akan keluar dari LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin ini (30/12/2019) setelah menjalani hukuman terkait kasus ujaran kebencian. Kebebasan dari pentolan Dewa 19 ini disambut gembira oleh keluarga dan pendukungnya. Bahkan, ada pula tim khusus untuk menyambut kebebasan Dhani.

Istri Dhani, Mulan Jameela, juga sudah menunggu kehadiran Ahmad Dhani di tengah keluarga mereka. Mulan mengaku sudah tak sabar menanti Dhani di rumah. “Cant wait my honey baby @ahmaddhaniofficial,” tulis Mulan melalui Instagram story @mulanjameela1 yang dikutip Senin ini.

"Sampe ketemu cintakuuu @ahmaddhaniofficial insya Allah," tulis Mulan Jameela pada unggahan lainnya dengan memasang foto bersama Dhani. Saat Ahmad Dhani bebas nanti, Mulan Jameela tak akan datang langsung menjemput suaminya, melainkan menunggu Dhani di kediamannya. Akan tetapi, usai bebas, pihak keluarga akan menggelar syukuran untuk Ahmad Dhani. Hal itu sebelumnya disampaikan oleh anaknya, El Rumi.

"Syukuran belum tahu, mungkin ada, tapi enggak tahu juga sih. Pokoknya yang pasti kita kumpul keluarga," ucap El Rumi baru baru ini. Terhitung Ahmad Dhani telah setahun berada di penjara atas kasus ujaran kebencian sejak 28 Januari 2019. Kebebasan Dhani setelah masa hukumannya dipotong remisi. Mulan Jameela terlihat tiba LP Cipinang sekitar pukul 07.45 WIB.Ia tersenyum saat akan menjemput cintanya Ahmad Dhani yang akan bebas hari ini.

Mengenakan gamis berwarna merah muda, Mulan Jamela tampak mempercepat langkah kakinya menuju kedalam LP Cipinang, setelah turun dari mobilnya. Kehadiran Mulan ke LP Cipinang tersebut diduga ingin mendampingi suaminya, Ahmad Dhani dari penjara hingga ke rumah. Ketika sedang antre mendaftar di buku pengunjung LP Cipinang, Mulan Jameela tampak tersenyum kepada awak media, yang mencoba memanggil mantan personil grup musik duo Ratu itu.

Namun, tak ada komentar sedikit pun dari Mulan Jameela. Setelah mendaftar, ia pun langsung masuk kedalam untuk menemui pentolan grup band Dewa 19 itu. Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani dua kasus sekaligus di tahun 2018 2019.

Kasus tersebut adalah ujaran kebencian dan Vlog Idiot. Dalam kasus Vlog Idiot yang disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara pada 28 Januari 2019. Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Surabaya.

Hukumannya pun dipangkas menjadi tiga bulan kurungan penjara dan enam bulan percobaan. Kemudian, dalam kasus Ujaran Kebencian, suami Mulan Jameela itu divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama satu tahun enam bulan penjara pada 31 Januari 2019. Namun, Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Hukumannya pun dipangkas menjadi satu tahun kurungan penjara.

Beberapa jam jelang kebebasan Ahmad Dhani, LP Cipinang sudah ramai relawan pendukung Ahmad Dhani. Para relawan tersebut menggunakan pakaian serba hitam. Mereka juga berlalu lalang di sekitaran pintu keluar LP Cipinang. Ali Lubis selaku tim kuasa hukum Ahmad Dhani membenarkan jika mereka adalah relawan yang datang untuk menjemput Dhani.

"Iyaa itu mereka relawan mau jemput Dhani," kata Ali Lubis saat ditemui di LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019). Ali Lubis juga membenarkan nantinya akan ada konvoi yang mengiringi kepulangan Ahmad Dhani. "Yaa nanti akan ada konvoi, jadi itu," ucapnya.

"Cuman semoga nggak ada apa apa yaa," lanjutnya. Terlihat juga sebuah mobil pick up membawa sebuah speaker besar. Dari mobil tersebut diputar lagu lagu Dewa 19 untuk menyambut Ahmad Dhani, satu di antara lagu yang selalu diputar adalah Hadapi Dengan Senyuman.

Hari ini Ahmad Dhani akan bebas setelah sekiranga 11 bulan menjalani masa tahanan. Dhani ditahan karena kasus ujaran kebencian. Rencananya, pada pukul 10.00 WIB suami Mulan Jameela itu akan keluar dari LP Cipinang, Jakarta Timur. Keluarnya Ahmad Dhani itu akan disambut oleh ratusan orang, yang terdiri dari sahabat, rekan politik, hingga penggemarnya.

Musisi Mita The Virgin (33), teman dan rekan kerja Ahmad Dhani mengetahui kabar tersebut dan ia juga membenarkan kabar ratusan orang yang akan menjemput pentolan grup band Dewa 19 itu. Mitha The Virgin mendengar para fans yang biasa disebut Baladewa paling antusias menyambut kebebasan ayah Al El dan Dul ini. "Info dari manajer Mas Dhani sih betul ya. Mas Dhani akan disambut ratusan orang saat bebas di Cipinang nanti," kata Mita The Virgin kepada Warta Kota, ketika dihubungi lewat pesan singkat, Minggu (29/12/2019) malam.

Mita menambahkan bahwa ratusan orang itu, diantaranya adalah penggemar Dhani dalam Dewa yakni Baladewa. "Rencananya ada ratusan Baladewa dari pelosok negeri akan datang ke LP Cipinang dan konvoi mengantarkan Dhani sampai ke rumahnya di Pondok Pinang," ucapnya. "Informasinya Baladewa akan ada di LP Cipinang sejak jam 6 pagi," tambahnya.

Artis musik Ahmad Dhani bebas dari penjara LP Cipinang, Jakarta Timur, pada Senin ini (30/12/2019) setelah menjalani hukuman terkait kasus ujaran kebencian. Kebebasan Dhani akan disambut dengan teman temannya dan langsung konvoi ke kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Dhani bebas setelah menjalani hukuman penjara sejak 28 Januari 2019 dengan dipotong remisi.

Dalam catatan kasus hukumnya, Dhani menjalani dua kasus sidang. Kasus pertama terkait kasus ujaran kebencian pada 2018 hingga divonis Januari 2019 di PN Jakarta Selatan. Selain itu, Dhani juga harus menjalani sidang kasus pencemaran nama baik atau vlog idiot pada pertengahan 2019 di PN Surabaya.

Dhani terseret kasus ujaran kebencian melalui sejumlah twit yang ia tulis di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST pada Maret 2017. Setidaknya terdapat tiga twit yang kemudian diperkarakan terhadap pentolan grup band Dewa 19 ini hingga harus berurusan dengan hukum. Atas twit twit yang dinilai memuat ujaran kebencian tersebut, Ahmad Dhani dilaporkan oleh pendiri BTP Network, Jack Boyd Lapian. BTP Network merupakan kelompok pendukung Ahok Djarot saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia dilaporkan atas dugaan pelanggaran terhadap Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Atas kasus yang menjeratnya, pada November 2017 Ahmad Dhani akhirnya ditetapkan menjadi tersangka kasus ujaran kebencian. Ahmad Dhani menjalani sidang untuk kasus ujaran kebencian yang dialamatkan kepadanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada sidang putusan 28 Januari 2019, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis penjara 1,5 tahun penjara kepada Ahmad Dhani. Dhani terbukti melanggar tindak pidana dengan sengaja menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan melalui twit twitnya. Namun, Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Hukumannya pun dipangkas menjadi satu tahun kurungan penjara.

Sedangkan dalam kasus ini, aktivitas "Ngevlog" musik Ahmad Dhani yang diambilnya pada 26 Agustus 2018 lalu di Surabaya berujung masalah hukum. Mulanya, band Dewa 19 yang ada di daerah kelahirannya hadir untuk menghadiri acara deklarasi 2019 Ganti Presiden. Namun, acara tersebut gagal karena dibubarkan polisi. Dhani yang saat itu menginap di Hotel Majapahit tidak bisa keluar dari hotel karena dihadang massa pengunjuk rasa. Dari situ, Dhani membuat vlog yang diunggah di akun instagram nya.

Isi vlog itu terkait permintaan maaf Dhani kepada massa deklarasi 2019 Ganti Presiden karena tidak bisa keluar dari hotel untuk menghadiri massa aksi. Selain itu, Dhani juga menyebut bahwa massa yang menghadangnya di Hotel Majapahit adalah orang orang 'idiot'. Atas video tersebut, Dhani dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jawa Timur atas video vlog tersebut.

Pada 18 Oktober 2019, Polda Jawa Timur menaikkan status hukum Dhani dari saksi menjadi tersangka pencemaran nama baik atau vlog idiot. Ahmad Dhani menjalani sidang perdana kasus tersebut pada 7 Februari 2019 di Pengadilan Negeri Surabaya. JPU menuntut Ahmad Dhani 1 tahun 6 bulan penjara.

Sedangkan, Majelis Hakim PN Surabaya menjatuhkan hukuman lebih ringan dari tuntutan, yakni 1 tahun penjara pada 11 Juni 2019. Setelah banding, Pengadilan Tinggi Surabaya menurunkannya menjadi 3 bulan penjara dan 6 bulan percobaan. Sebagian isi artikel dikutip dari Wartakotalive dengan judul<a> Ahmad Dhani Bebas Hari Ini, Mulan Jameela Umbar Senyum saat Sambangi LP Cipinang, </a>

DanKompas.com dengan judul "

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…