Home Seleb Sinopsis My Fellow Citizens Episode 6 Tayang di TransTV, Rabu (8/5): Jung Gook Akui Dirinya Penipu

Sinopsis My Fellow Citizens Episode 6 Tayang di TransTV, Rabu (8/5): Jung Gook Akui Dirinya Penipu

9 min read
0
0
8

TransTV kembali menghadirkan drama Korea berjudul My Fellow Citizens yang mulai tayang Senin (6/5/2019), mulai pukul 17.45 WIB. Drama My Fellow Citizens dibintangi satu di antara personel boyband Super Junior, Choi Shi Won sebagai Yang Jung Gook yang berperan sebagai seorang penipu. Sementara lawan mainnya, Lee Yoo Young sebagai Kim Mi Young merupakan seorang polisi.

Selain itu, ada Kim Min Jung sebagai Park Hoo Ja, seorang perempuan misterius yang mengincar Yang Jung Gook. Drama bergenre kriminal dan komedi ini memiliki 32 episode, di mana satu episode berdurasi sekitar 30 menit. Drama Korea My Fellow Citizens juga dikenal dengan judul Dear Citizens, Fellow Citizens, atau People of the Country.

Jung Gook terlihat berlari setelah mengenai kondisi Mi Young yang terluka setelah diserang anak buah Hoo Ja. Sesampainya di rumah sakit, Mi Young melarang Jung Gook bertatap muka langsung dengannya. Mi Young tak mau Jung Gook khawatir dengan kondisi dan luka lukanya.

Mereka saling berbicara dari balik tirai dan menanyakan kondisi masing masing. Setelah menemui Mi Young, Jung Gook kembali bertemu dengan Hoo Ja. Ia mengancam bila sekali lagi Hoo Ja membahayakan istrinya, ia bisa melukai lintah darat itu.

Hoo Ja berjanji hal serupa tidak akan terjadi bila Jung Gook mau menuruti kemauannya. Setelah mendengar hal tersebut, Jung Gook pergi dan membuat Hoo Ja kesal. ==========

Mi Young sudah kembali bertugas ke kantor dan menemui Kepala Polisi Seowon sekaligus ibunya. Kepala Polisi Seowon bertanya apakah Mi Young tahu siapa pelaku penyerangan dan apa alasannya. Mi Young menjawab, dirinya tak tahu, tapi akan menyelidiki kasus itu sebab merasa tak punya musuh.

Kepala Polisi Seowon menyinggung kondisi Jung Gook dan meminta Mi Young berhati hati saat menyelidiki kasus penyerangannya. Ia tak mau kehilangan anak perempuannya sama seperti kehilangan suaminya dulu. Di lorong, Mi Young bertemu dengan ketua Tim 2 yang meminta bantuannya untuk membantu melakukan penggeledahan sebuah perusahaan.

============= Gwi Nam menunjukkan ruangan yang akan menjadi markas kampanye Jung Gook pada Hoo Ja. Selain lokasinya di tengah kota, gedung ini juga memiliki pemandangan berupa Gedung Majelis Nasional dari kejauhan sehingga akan jadi motivasi.

Meski memiliki sumber dana dan pekerja yang cukup, tapi mereka memiliki masalah dalam menyewa konsultan pemilu. Gwi Nam mengusulkan agar Hoo Ja merekrut anggota Majelis Kim Joo Myung yang pencalonnya dibatalkan dan dikeluarkan dari Partai Nasionalis. Artinya, Kim Joo Myung menjadi pengangguran dan butuh uang.

Saat hendak menelepon, Kim Joo Myung malah yang lebih dulu menghubungi Hoo Ja. ================ Di tempat lain, Mi Young dan anggota polisi lainnya masuk ke sebuah perusahaan dan melakukan penggeledahan.

Rupanya, Mi Young menggeledah perusahaan milik Hoo Ja atas laporan dari Kim Joo Myung. Hal inilah yang membuat Gwi Nam kesal dan Hoo Ja bilang, orang yang butuh uang bisa melakukan apa saja. Gwi Nam meminta karyawannya menghancurkan dokumen terkait.

Tepat saat karyawan perusahaan Hoo Ja menghancurkan dokumen, Mi Young dkk datang dan meminta mereka berhenti. Polisi pun mengumpulkan banyak dokumen dan ketua tim 2 berterimakasih atas bantuan Mi Young. Saat hendak meninggalkan perusahaan Hoo Ja, Mi Young melihat pria yang telah menyerangnya, yaitu Tuan Choi.

Mi Young pun curiga tapi ia tetap diam dan tak memberitahukan apapun pada rekannya. Sesampai di kantor polisi, Mi Young mendekati ketua tim 2 dan meminta agar kasus Baekkyung Capital diserahkan pada timnya. Namun, Mi Young belum bisa memberikan alasan kenapa timnya yang harus mengerjakan kasus itu.

================ Di kantor, Gwi Nam melaporkan bila dokumen yang diambil polisi terkait keuangan dan akuntansi. Masalah ini, lanjut Gwi Nam bisa berakhir dengan memenjarakan beberapa karyawan.

Namun yang paling penting, Hoo Ja harus menenangkan Kim Joo Myung agar tak melakukan hal sembrono lain yang membahayakan perusahannya. Hoo Ja pun meminta Kim Joo Myung untuk bertemu dengannya. Dalam perjalanan, Gwi Nam khawatir dengan Hoo Ja yang akan membahas soal pemilu dengan Kim Joo Myung mengingat ia seorang pemarah.

Hoo Ja berkata, Kim Joo Myung bisa dikendalikan dengan uang. Setiba di sana, Hoo Ja sempat berbasa basi saat bertemu dengan Kim Joo Myung dan menanyakan alasan kenapa Kim Joo Myung harus melakukan sejauh ini. Tak lama, Hoo Ja bilang, Kim Joo Myung tertarik dengan idenya dan meminta bertemu dengan Jung Gook.

Kim Joo Myung beralasan dirinya terpaksa melakukan hal tersebut karena Hoo Ja tak menghubungi setelah pencalonannya sebagai anggota Majelis. Jung Gook pun datang dan Kim Joo Myung menanyakan alasan kenapa dirinya mau mencalonkan diri sebagai anggota Majelis Nasional. Jung Gook bilang, ia dipaksa Hoo Ja dan membuat Hoo Ja salah tingkah.

Rupanya, Kim Joo Myung juga mengalami hal serupa dan ia merasa pernah melihat Jung Gook di TV karena menjadi Warga Pemberani. Kim Joo Myung lantas bertanya bagaimana dia bisa tahu sosok pembunuh dan tentu saja, Jung Gook berusaha mengarang cerita. Kim Joo Myung bertanya di mana Jung Gook kuliah.

Jung Gook berkata, dirinya lulusan Universitas Nasional Seoul jurusan Ekonomi. Kim Joo Myung menjebak Jung Gook yang akhirnya Jung Gook mengakui bila dirinya seorang penipu! Kira kira, bagaimana reaksi Kim Joo Myung dan Hoo Ja?

Temukan jawabannya dalam drama Korea My Fellow Citizen episode 5 yang tayang di Trans TV, Rabu (8/5/2019) pukul 17.45 WIB.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…