Home Sport Sikap Cuek Marc Marquez Tanggapi Rumor Tak Sedap Soal Kontraknya bersama Repsol Honda

Sikap Cuek Marc Marquez Tanggapi Rumor Tak Sedap Soal Kontraknya bersama Repsol Honda

4 min read
0
0
1

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memilih cuek dengan banyaknya tanggapan negatif atas perpanjangan kontraknya bersama Repsol Honda hingga 2024 nanti. Kontrak jangka panjang yang diberikan Honda kepada Marc Marquez nampaknya membuat polemik tersendiri bagi rider asal Spanyol itu. Sensasi durasi kontrak 4 tahun untuk Marquez membuat sejumlah kalangan insan MotoGP mendengungkan komentar negatif.

Paling santer ialah keraguan akan kemampuan Marc Marquez. Juara dunia 8 kali itu sebenarnya diharapkan akan hengkang ke tim lain setelah masa baktinya musim ini habis bersama Honda. Namun harapantersebuttak benar benar terealisasi.

Marc Marquez memilih bertahan bersama tim oranye itu hingga 2024 mendatang. Praktis kondisi itu membuat kemampuan Marc Marquez diragukan. Bahkan Dovizioso yang notabene nya merupakan sesama pembalap melontarkan komentar yang sama.

Yakni meminta untuk sang rider hengkang dari Honda dan membuktikan kualitsnya bersama tim lain. Banyaknya tudingan negatif dibalik kontak jangka panjang bersama Honda tak membuat sang rider bergeming. Ia bahkan memilih untuk bersikap cuek.

Marc Marquez secara terang terangan mengatakan bahwa pilihannya untuk bertahan bersama Repsol Honda merupakan murni pilihan dari hatinya. "Saya tidak peduli apa yang orang katakan." "Saya telah mendengar orang orang yang mengatakan bahwa jika saya tidak menang dengan motor lain itu berarti saya bukan yang terkuat," terang Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman

"Tetapi bagi saya inilah yang dirasakan hati saya, saya memilih bertahan bersama Repsol Honda," bebernya dengan tegas. Bagi sang pembalap, Honda merupakan rumah yang telah memberikan kesempatan untuk menujukkan semua potensi yang dimilikinya. ""Honda merupakan rumah bagiku, mereka telah memberikan kesempatan bagi saya yang naik dari Moto2 untuk langsung ke tim utama."

"Dibandingkan dnegan tim lain, Honda merupakan tim yang mampu memberikan apapun yang saya inginkan," papar pembalap asal Spanyol itu. Kesetiaan satu hati untuk Honda dibuktikan oleh Marc Marquez ketika mendapatkan tawaran dari Ducati. "Ada Ducati yang bertanya, tetapi kami tidak membicarakannya karena dengan apa yang diberikan Honda, saya tidak memikirkan proyek lain," bebernya dengan bangga.

Marc Marquez(Akhir 2024) Alex Marquez(Akhir 2020) * Maverick Vinales(Akhir 2022) Fabio Quartararo(Akhir 2022) (Valentino Rossitelah ditawari pabrik spec Yamaha di tim satelit untuk 2021)

Andrea Dovizioso(Akhir 2020) Danilo Petrucci(Akhir 2020) Alex Rins(Akhir 2022) Joan Mir(Akhir 2022) Pol Espargaro(Akhir 2020) Brad Binder(Akhir 2020) *

Aleix Espargaro(Akhir 2020) Andrea Iannone(Akhir 2020) Miguel Oliveira(kontrak KTM, akhir 2020) Iker Lecuona(kontrak KTM, Akhir 2020) * Cal Crutchlow(kontrak HRC, akhir 2020) Takaaki Nakagami(kontrak HRC, akhir 2020)

Francesco Bagnaia(kontrak Ducati, akhir 2020) Jack Miller(kontrak Ducati, akhir 2020) Johann Zarco(kontrak Ducati, akhir 2020) Tito Rabat(Akhir 2021) Franco Morbidelli(Akhir 2020)

*: Rookie

Load More Related Articles
Load More In Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

MotoGP Austria 2020 – Tekad Valentino Rossi Gapai Podium Ke-200 Terganjal Kondisi Cuaca

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sangat berhasrat untuk mencicipi podium ke …