Home Regional Seorang Pria di Riau Diterkam Buaya saat Tengah Berendam di Sungai

Seorang Pria di Riau Diterkam Buaya saat Tengah Berendam di Sungai

2 min read
0
0
0

Insiden manusia diterkam buaya kembali terjadi. Kali ini terjadi di Indragiri Hilir, Riau, Senin (15/6/2020). Korbannya seorang remaja bernama Ariyanto.

Melansir Kompas.com, Ariyanto harus bergelut dengan si buaya demi selamatkan dini. Meski selamat, Ariyanto mendapatkan dua robek di bagian pahanya. Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono mengemukakan, ketika itu Ariyanto dan rekan rekannya sedang mengupas kelapa di pinggir kanal di Kecamatan Pelagiran, Indragiri Hilir, Riau.

Kemudian, sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, Ariyanto memutuskan menceburkan diri ke dalam kanal lantaran merasa gerah. Ia tak sadar ada buaya di lokasi tersebut. Buaya itu pun langsung menyerang Ariyanto, kemudian menggigit paha kirinya.

Merasa nyawanya terancam, Ariyanto berteriak meminta pertolongan. Teman temannya yang masih mengupas buah kelapa pun berdatangan. "Korban berteriak meminta tolong kepada temannya yang sedang mengupas kelapa. Setelah itu korban berusaha ditarik dan buaya mau melepaskan gigitan," kata Suharyono.

Meski nyawanya tertolong, Ariyanto terluka parah di paha kiri karena digigit buaya. "Korban mengalami luka robek di paha sebelah kiri akibat gigitan buaya mendapat 40 jahitan," kata dia. BBKSDA, kata Suharyanto, langsung datang ke lokasi untuk menangani konflik.

Sedangkan Ariyanto dievakusi warga ke Puskesmas Pelangiran. Ia mengimbau, masyarakat tidak membunuh buaya tersebut. "Kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan anarkis terhadap buaya, karena buaya adalah satwa yang dilindungi," kata Suharyono.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…