Home Regional Seorang Pemuda Mengamuk & Pukul Petugas di Check Point PSBB Bogor

Seorang Pemuda Mengamuk & Pukul Petugas di Check Point PSBB Bogor

4 min read
0
0
0

Video aksi pemuda memukul petugas di check point PSBB perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Bekasi viral di media sosial. Pemuda tersebut diduga tak terima ketika diminta untuk mengenakan masker. Ada sejumlah akun Instagram yang memposting video pemuda tersebut.

Satu di antaranya adalah akun Instagram bogor24update. Di video terlihat seorang pemuda mengenakan switer abu abu. Pemuda itu tampak sudah mengenakan masker, namun belum terpasang dengan benar.

"He'euh ieu rek make tong ngomong wae, arek nyebut kolot oge (ya udah iya ini mau pake jangan ngomong mulu, mau nyebut orang tua)," kata pemuda tersebut di atas motor. Namun belum menggunakan masker dengan benar, pemuda ini malah mencoba untuk menggas motornya. "Jangan kaya gitu," kata seorang pria berbaju putih.

Pria baju putih ini diduga merupakan petugas yang berjaga di check point PSBB perbatasa Kabupaten Bogor dan Bekasi. Petugas polisi yang sudah tak muda lagi ini mencoba menahan pemuda tersebut. Kemudian datang satu orang petugas polisi lain yang mencoba memperingatkan pemuda tersebut.

"Heeuh ieu reka make (iya ini mau make)," kata pemuda tersebut. Pemuda itu kemudian mengikat tali masker di wajahnya. "Hargai petugas," kata petugas Polisi yang tak muda lagi tersebut.

"Kamu orang mana," tanya pria ke pemuda. "Eta orang dieu (orang sini)," katanya. Masker belum terpasang, ia malah menancap gas motornya.

Petugas pun menghalau motor tersebut. Pemuda tersebut tiba tiba turun dari motornya dan mengamuk. Ia mencoba menyerang polisi yang tadi memperingatkannya.

Amukan pemuda ini ditahan oleh sejumlah orang di lokasi. Keributan pun tak terhindarkan. Meski sudah dipegangi oleh sejumlah orang, pemuda ini tetap saja mengamuk mengincar petugas polisi.

Setelah itu, pemuda tersebut mengajak pria baju putih yang tadi menahannya. Ia berjalan ke arah belakan posko sambil merangkul petugas berbaju putih. Sambil berjalan, tiba tiba pemuda ini memukul wajah petugas tadi.

Keributan kembali terjadi. Dalam keterangan dituliskan bahwa pemuda ini tak terima karena ditegur agar memakai masker. "Pemuda ini melawan saat diimbau petugas untuk memakai masker. Kejadian di check point PSBB perbatasan kab.Bogor dengan Kab.Bekasi tepatnya di Wilayah Kec. Jonggol, Sabtu (9/5/2020) jam 16.00 WIB. Pelaku melawan petugas ketika dihimbau untuk memakai maskernya," tulis keterangan akun Instagram bogor24update.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…