Home Corona Semua Warga yang Keluar Rumah wajib Pakai Masker Buat Sendiri Enggak Punya Ganjar Pranowo

Semua Warga yang Keluar Rumah wajib Pakai Masker Buat Sendiri Enggak Punya Ganjar Pranowo

4 min read
0
0
6

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau warga untuk selalu menggunakan masker saat ke luar rumah. Hal itu Ganjar sampaikan dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, Selasa (7/4/2020). Dalam tayangan video tersebut Ganjar meminta warga menggunakan masker, saat dirinya mendatangi rumah warga di wilayah Jawa Tengah.

Bagi warga yang belum mempunyai masker karena merasa kesulitan mendapatkannya, Ganjar meminta agar warga membuat sendiri. "Pakai masker, enggak punya masker, buat sendiri," ujarnya. Bagi aparat desa maupun keamanan, Gubernur Jawa Tengah ini meminta mereka selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker.

"Perintahkan masyarakat di desa, setiap ke luar harus pakai masker." "Semua warga yang ke luar (rumah) harus pakai masker, harus!" tegas Ganjar. Semua masyarakat yang terpaksa ke luar rumah di tengah pandemi virus corona, harus menggunakan masker.

Menurut Ganjar, saat ini sudah banyak warga yang membuat masker kain sendiri. "Untuk masyarakat Jawa Tengah atau siapapun yang melihat, saya menyampaikan kalau Anda terpaksa ke luar rumah, tolong pakai masker." "Sudah ada yang membuat, dijahit saja tengahnya, dikasih tisu."

"Buat sendiri, yang penting semua kalau ke luar pakai masker." jelas Ganjar. Ia menyampaikan, penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus corona, bisa melindungi diri sendiri dan orang lain. "Dengan cara itu, ini akan membantu kita semua untuk saling melindungi," imbuhnya.

Dalam keterangan unggahannya, Ganjar meminta warga menggunakan masker kain. Selain lebih murah harganya, juga mudah dicari karena siapapun bisa membuat sendiri. "Semua harus pakai masker kalau keluar rumah.

Masker kain saja, lebih murah dan mudah dicari. Bisa jahit sendiri atau pesan tetanggamu. Kita gerakkan ekonomi masyarakat dengan produksi masker sebanyak banyaknya," tulis Ganjar Pranowo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau, masyarakat wajib menggunakan masker saat ke luar rumah, sesuai anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Jokowi meminta jajarannya menyiapkan kebutuhan masker untuk masyarakat ke luar rumah. "WHO menganjurkan agar semuanya memakai masker."

"Saya meminta agar penyiapan masker sekarang ini betul betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat." "Kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker,” ujar Jokowi, dikutip dari , Senin (6/4/2020). Ia mengungkapkan, meski WHO hanya menganjurkan penggunaan masker bagi orang sakit, tapi Jokowi ingin ada tindakan pencegahan.

“Di awal WHO menyampaikan bahwa yang pakai masker hanya yang sakit." "Tapi sekarang ndak, semua yang keluar rumah harus pakai masker," tegas Jokowi.

Load More Related Articles
Load More In Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemerintah Diminta Petakan Potensi Kendala Laboratorium Tes Swab di Seluruh Indonesia

Praktisi Lab Molekular Diagnostik DKI Jakarta Ungke Antonjaya mengusulkan agar pemerintah …