Home Regional Sempat Meriang hingga Disebut Tifus Bupati Ogan Ilir Sumsel Ilyas Panji Alam Positif Corona

Sempat Meriang hingga Disebut Tifus Bupati Ogan Ilir Sumsel Ilyas Panji Alam Positif Corona

3 min read
0
0
3

Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel) HM Ilyas Panji Alam dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ilyas Panji Alam dalam konferensi pers. Konferensi pers dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Tanjung Senai, Senin (27/7/2020).

Dalam pernyataannya, Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa sebelumnya ia merasakan gejala meriang pada tubuhnya selama beberapa hari terakhir. Dalam pemeriksaan awal, dia dikatakan positif menderita penyakit tifus. Ilyas lalu menjalani tes swab di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Hasil tes swab baru keluar pada Senin pagi dan dia dinyatakan positif Covid 19. "Saya Ilyas Panji Alam Bupati Ogan Ilir, hasil swab yang saya terima pagi ini, saya dinyatakan terkena Covid 19 atau virus corona. Kepada teman teman yang sebelumnya ada kontak langsung dengan saya, kiranya untuk segera di tracing, diperiksa juga kawan kawan wartawan," kata Ilyas dalam konferensi pers, Senin.

Dalam konferensi pers tersebut, tampak sebuah selang infus yang masih menempel di tangan Ilyas. Ilyas menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, hanya dirinya yang positif terjangkit Covid 19. Istri dan keluarganya yang lain dinyatakan negatif Covid 19. "Saya yang terkena Covid 19. Istri saya negatif, di rumah tangga saya cuma saya sendiri," kata Ilyas.

Untuk mencegah penularan, Ilyas akan melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir sampai dinyatakan sembuh. "Saya akan isolasi mandiri, saya sehat, saya sangat sehat, saya bugar, tetapi saya dinyatakan positif corona," kata Ilyas Panji Alam. Sedangkan untuk roda pemerintahan di Ogan Ilir, Ilyas mengatakan, semuanya masih berjalan seperti biasa.

Namun, protokol kesehatan akan semakin tegas dijalankan. Ilyas juga mengimbau warga Ogan Ilir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. "Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker itu harus dilakukan untuk menjaga kita terhindar dari terpapar virus Covid 19," kata Ilyas.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…