Home Corona Sempat menuju Luar Negeri hingga Flu Berat kisah Sandi Uno Sebelum WFH

Sempat menuju Luar Negeri hingga Flu Berat kisah Sandi Uno Sebelum WFH

2 min read
0
0
4

Sandiaga Uno bercerita ketika dirinya sebelum melakukan aktivitas pekerjaan dari rumah (work from home/WFH) akibat penyebaran virus corona atau Covid 19. Sandi mengajarkan penyesuaian aktivitas baru tersebut sejak bekerja penuh di rumah mulai 6 Maret 2020 atau sudah masuk hari ke 20. "Sangat sulit karena Sulaiman awalnya anggap liburan. Padahal ini home learning, saya ajari untuk tidak bersentuhan dan banyak cuci tangan," ujarnya saat teleconference di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Sekolah anaknya yakni Sulaiman juga sudah memberi paket modul belajar dengan memakai aplikasi, di antaranya Zoom dan Google Meet. Sementara, ia menjelaskan, istrinya Nur Asia lebih terbiasa berada di rumah, sehingga tidak ada perasaan terkejut ataupun tidak nyaman. "Istri saya memang orang rumahan. Jadi, Nur enjoy banget saya banyak di rumah, saya lebih mengenal istri saya lebih dekat sekarang," kata Sandi.

Menurutnya, beraktivitas dari rumah juga banyak gunanya karena masih bisa produktif membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diluar dalam menghadapi wabah Covid 19. Adapun, Sandi menambahkan, sempat berkunjung ke luar negeri sebelum memulai aktivitas dari rumah dan mengalami flu berat. "Saya pulang dari Jepang, habis itu Malaysia, dan Singapura. Saya kena flu, lebih berat dari flu sebelumnya, saya minum obat dan berada di rumah sejak 6 Maret," tuturnya.

Meksi beberapa orang terdekat menyarankannya untuk melakukan tes Covid 19, Sandi mengaku lebih baik hal itu dilakukan ke yang benar benar butuh. "Banyak yg menyarankan nge tes corona. Saya lihat, beri prioritas masyarakat lansia yang rentan butuh pertolongan, punya penyakit bawaan asma, paru paru, diabetes dan sebagainya," pungkasnya.

Load More Related Articles
Load More In Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemerintah Diminta Petakan Potensi Kendala Laboratorium Tes Swab di Seluruh Indonesia

Praktisi Lab Molekular Diagnostik DKI Jakarta Ungke Antonjaya mengusulkan agar pemerintah …