Home Corona Sektor Keamanan wajib Ubah Paradigma    Adaptasi New Normal Hadapi Pandemi Covid-19

Sektor Keamanan wajib Ubah Paradigma    Adaptasi New Normal Hadapi Pandemi Covid-19

2 min read
0
0
2

Analis intelijen dan keamanan dari Universitas Indonesia Stanislaus Riyanta mengungkap perlunya perubahan dari sektor keamanan untuk beradaptasi atau menerapkan new normal menghadapi pandemi Covid 19. Stanislaus mengatakan sektor keamanan perlu mendapat perhatian lantaran sektor ini sangat vital dalam bisnis. Karenanya perlu dilakukan langkah langkah strategis untuk bertahan dan berkembang menyesuaikan dengan protokol kesehatan. "Sektor keamanan harus mengubah paradigmanya, tidak hanya memandang current threat sebagai ancaman utama. Tetapi juga Covid 19 yang terbukti menjadi ancaman serius bagi manusia," ujar Stanislaus Riyanta, dalam webinar tentang 'Strategi Keamanan Korporasi di Masa Pandemi Covid 19 dengan Pendekatan Intelijen', Rabu (3/6/2020).

Dia menjelaskan dengan protokol kesehatan yang diutamakan maka sistemsistem keamanan tidak bisa lagi mengedepankan manusia sebagai garis depan pengamanan. "Security device harus menjadi garis depan pengamanan yang terintegrasi dengan respon cepat untuk deteksi dini dan cegah dini potensi ancaman," kata dia. Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur SIGAP Suwito mengatakan bahwa berdamai dengan Covid 19 bukan berarti menyerah. Namun melakukan transformasi, khususnya dalam menghadapi era new normal.

Suwito mengatakan SIGAP sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan dalam menghadapi perubahan bisnis selalu berorientasi pada aspek security, safety and healthy. "SIGAP juga menyiapkan Security Management Transformation yang diimplementasikan pada Integrated Security Solution," kata Suwito.

Load More Related Articles
Load More In Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemerintah Diminta Petakan Potensi Kendala Laboratorium Tes Swab di Seluruh Indonesia

Praktisi Lab Molekular Diagnostik DKI Jakarta Ungke Antonjaya mengusulkan agar pemerintah …