Home Nasional Sejarah & Budaya Maluku Update Jadwal & Materi Belajar dari Rumah TVRI Edisi Rabu 22 April

Sejarah & Budaya Maluku Update Jadwal & Materi Belajar dari Rumah TVRI Edisi Rabu 22 April

4 min read
0
0
3

Jadwal Belajar dari Rumah melalui TVRI edisi Rabu(22/4/2020) akan diisi dengan materiJalan Sesama, Sejarah dan Budaya Malukuhingga Tradisi Asli Nusantara tentang Tradisi Lenggang Nyai. Untuk hari Rabu (22/4/2020), Belajar dari Rumah melalui TVRI dimulai dengan acara Jalan Sesama untuk siswa PAUD dan sederajat pukul 08.00 08.30 WIB. Setelah itu, dilanjut dengan acarauntuk siswa SD kelas 1 3 dan sederajat tentang Sahabat Pelangi: Puisi Nisa Juara, dimulai pukul 08.30 09.00 WIB.

Berikutnya, disambung materiuntuk kelas 4 6 siswa SD dan sederajat yang akan membahasSejarah dan Budaya Malukumulai pukul 09.00 09.30 WIB. Untuk materi Siswa SMP dan sederajat, akan dimulai pukul 09.30 10.00 WIB dengan materi Pelangi Nusantara yang akan mengulas tentangTradisi Lenggang Nyai. Sementara untuk siswa SMA/SMK dan sederajat, akan dimulai pukul 10.00 10.30 WIB dengan materi tentang potensi sumber daya maritim di Negeriku Maritim.

Pukul 10.30 11.00 WIB, akan diisi dengan materi untuk segmen orangtua/guru dengan acara Sahabat Keluarga yang akan membahas tentang Menambahkan Nilai nilai pada anak. Sementara pada malam hari pukul 21.30 22.30 WIB, akan ditayangkan film nasional Garasi. Jalan Sesama

Sahabat Pelangi : Puisi Nisa Juara Sejarah dan Budaya Maluku Pelangi Nusantara : Tradisi Lenggang Nyai

Negeriku Maritim : Potensi Sumber Daya Keluarga Indonesia Parenting :Menanamkan Nilai Nilai Pada Anak Film Nasional : Garasi

Program Belajar dari Rumah di TVRI adalah kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus corona (Covid 19). Meski dalam kondisi darurat di tengah pandemi corona, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim ingin masyarakat khususnya para pelajar tetap dapat melakukan kegiatan belajar. Materi pembelajaran yang disajikan cukup beragam, mulai dari jenjang Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) hingga Pendidikan Menengah bahkan untuk orang tua/guru.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid 19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020). "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," kata Mendikbud seperti dikutip situs Kemendikbud. Materi program ini diambil dari berbagai sumber dan sebagian besar meteri sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE).

Masing masing jenjang pendidikan akan diberikan waktu 30 menit dalam siaran TVRI mulai dari hari Senin hingga Jumat. Sementara untuk Sabtu dan Minggu, akan disiarkan program kebudayaan dengan durasi tiga jam khusus. Tak lain untuk acara gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian dan magazine tentang perkembangan budaya di Indonesia.

Sementara pada malam hari, akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …