Home Seleb Saya Melihat Harapan Pengakuan Anji Awal Kenal Hadi Pranoto saat Lihat Diwawancarai oleh Media

Saya Melihat Harapan Pengakuan Anji Awal Kenal Hadi Pranoto saat Lihat Diwawancarai oleh Media

4 min read
0
0
3

Penyanyi Anji memberikan klarifikasi atas videonya yang mewawancarai Hadi Pranoto dan menimbulkan polemik di masyarakat Indonesia. Anji menegaskan, bahwa ia belum mengenal Hadi Pranoto sebelumnya. Pertemuan pertamanya dengan Hadi Pranoto terjadi pada 29 Juli 2020 saat dia berkunjung ke Pulau Tegal Mas, Lampung untuk melihat lahannya di sana.

Saat itu, Anji datang ke suatu acara yang juga dihadiri oleh Hadi Pranoto. Setelah makan siang, Anji melihat Hadi Pranoto diwawancarai oleh beberapa media. Bahkan, salah satu pemimpin redaksi dari media tersebut melakukan wawancara langsung dengan Hadi Pranoto.

"Hasil wawancara itu pun terbit pada hari itu juga dan juga di sana disebutkan Bapak Hadi Pranoto dengan sebutan 'Prof'," papar Anji dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube dunia MANJI, Kamis (6/8/2020). Selain itu, Anji juga mengungkapkan, bahwa semua orang yang berada di acara tersebut menyebut Hadi Pranoto dengan sebutan 'Prof'. Ia mengaku tertarik dengan apa yang dibicarakan di dalam materi wawancara tersebut.

Anji kemudian mulai mencari berita tentang Hadi Pranoto melalui mesin pencarian Google. Di situ Anji menemukan pemberitaan tentang Hadi Pranoto dan juga temuannya di media media sejak April 2020. "Saya melihat harapan, lalu saya meminta sesi wawancara dengan dia (Hadi Pranoto) untuk membicarakan perihal ini."

"Wawancara pun dilakukan pada malam hari itu sekitar pukul 22.00 WIB," jelasnya. Selanjutnya, video wawancara dengan Hadi Pranoto itu diunggah Anji ke YouTube pada 31 Juli 2020 atau dua hari setelah wawancara. Anji menegaskan, dalam video tersebut, ia berindak sebagai interviewer, sebagai penanya.

Ia menyatakan, bahwa klaim istilah obat bukan disebutkan oleh dirinya. "Saya juga tidak menyatakan bahwa herbal yang disebutkan adalah obat, tetapi itu adalah pernyataan dari Bapak Hadi Pranoto sendiri," ucap Anji. Dalam video tersebut, Anji juga menyampaikan permohonan maafnya kepada semua pihak atas kegaduhan yang terjadi.

"Saya Anji ingin meminta maaf kepada semua pihak karena kegaduhan yang terjadi," ungkapnya. Buntut dari video wawancara tersebut, Anji dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia. Bukan hanya Anji, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid menegaskan juga melaporkan Hadi Pranoto yang disebut sebagai profesor atau ahli mikrobiologi di dalam konten YouTube milik Anji.

Diketahui, video berjudul 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid 19 Sudah Ditemukan!! di kanal YouTube dunia MANJI yang kini sudah dihapus pihak YouTube itu sempat menuai kontroversi. Muannas menegaskan, Anji harus membuktikan tentang opini publik yang berkembang di masyarakat tersebut dengan melaporkannya ke jalur hukum. "Kami khawatir saja kalau enggak dilaporkan, ini dianggap bukan persoalan besar dan tidak ditindaklanjuti," tambahnya.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…