Home Metropolitan Sandiaga Uno Ucapkan Selamat kepada Riza Patria

Sandiaga Uno Ucapkan Selamat kepada Riza Patria

3 min read
0
0
3

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno memberikan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI, yang ia tinggalkan karena maju dalam Pemilihan Presiden 2019 lalu. Sandiaga Uno berharap, Riza dapat membantu Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam memimpin Ibu Kota. Terutama, dalam menghadapi Pandemi Corona.

"Selamat terpilih menjadi Wagub Jakarta Ahmad Riza Patria, Semoga dengan kehadirannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan sigap dan terus menggulirkan terobosan terobosan baru serta membantu kerja Pak Gubernur Anies Baswedan, khususnya dalam menghadapi pendemi Corona virus (Covid 19)," kata Sandiaga kepada Wartawan, Senin, (6/4/2020). Sandiaga Percaya kolega sepertinya itu akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Anies. Salah satunya dalam menciptakan lapangan kerja bagi warga Jakarta.

"Saya juga percaya Pak Riza, akan menjadi mitra kerja Yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus Ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI," pungkasnya. Sebelumnya, Ahmad Riza Patria terpilih jadi wakil gubernur DKI Jakarta. Politikus Gerindra itu mengungguli kompetitornya, Cawagub PKS Nurmansjah Lubis.

Dari total 100 hak suara, Riza menang dengan perolehan suara sebesar 81 berbanding 17 milik Nurmansjah. Sedangkan suara tidak sah sebanyak dua (2) suara, dengan jumlah suara sah 98 suara. Voting suara pemilihan wagub DKI ini berlangsung di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

"Nomor urut 1 Riza Patria dengan perolehan suara 81. Nomor urut 2 Nurmansjah Lubis dengan peorlehan suara 17. Jumlah suara sah 98, jumlah suara tidak sah dua (2). total suara 100," terang Ketua Panitia Pemilihan Wagub DKI Farazandi Fidinansyah membacakan perolehan suara. Setelah rangkaian proses pemungutan dan penghitungan suara selesai, DPRD DKI kemudian akan membuat berita acara dan berkas pemilihan wagub DKI terpilih untuk disampaikan kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri. Tahapan selanjutnya, Presiden akan melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Wali Kota Jakpus Datangi Wisma Antara Lima Pegawai Kantor Berita Antara Positif Covid-19

Peninjauan di lantai 19 dan 20 gedung tersebut karena adalima pegawai Kantor Berita Antara…