Home Superskor Rossoneri Masih Tertahan 1-1 Calhanoglu Cetak Gol Menawan Hasil AC Milan vs Atalanta

Rossoneri Masih Tertahan 1-1 Calhanoglu Cetak Gol Menawan Hasil AC Milan vs Atalanta

8 min read
0
0
1

AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah sementara dipaksa bermain imbang oleh Atalanta dalam laga lanjutan pekan 36 Liga Italia, Sabtu (25/7/2020). Dalam laga yang sedang berlangsung di Stadion San Siro, laga antara AC Milan kontra Atalanta masih berkedudukan 1 1 di paruh pertama. AC Milan unggul terlebih dahulu melalui gol luar biasa yang dicetak oleh Hakan Calhanoglu lewat tendangan bebas pada menit 14.

Kubu tim tamuyang bermain seperti biasa dengan agresifitas baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 34 lewat gol Duvan Zapata. Laga babak pertama juga sempat diwarnai oleh penyelamatan gemilang Gianluigi Donnarumma ketika menggagalkan penalti tim tamu pada menit 26. Guna mewujudkan misinya tersebut, AC Milan kembali berharap tajamnya performa Ibrahimovic sebagai ujung tombak tim.

Pemain asal Swedia tersebut dipastikan kembali bermain sejak menit awal dalam laga melawan Atalanta. Kehadiran Ibrahimovic diharapkan mampu memompa semangat pasukan Rossoneri demi mendulang tiga poin penuh. Kepiawaian Ibrahimovic dalam mengonversikan peluang sekecil apapun akan mendapatkan layanan dari lini kedua AC Milan.

Sebagaimana posisi winger yang ditempati oleh Ante Rebic dan Alexis Saelemaekers. Keduanya akan mendapatkan peran menyisir sisi sayap sekaligus berusaha memberikan umpan silang manis kepada Ibrahimovic selaku penyerang tunggal. Lalu, Hakan Calhanoglu seperti biasa menjalani peran sebagai playmaker tim asuhan Stefano Pioli.

Absennya Ismail Bennacer membuat Lucas Biglia mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal dalam laga kali ini. Beralih ke lini pertahanan tim AC Milan yang dihuni oleh beberapa pemain baru. Absennya Theo Hernandez dan Andrea Romagnolli membuat Stefano Pioli harus melakukan perubahan pemain.

Dimana, Diego Laxalt dan Davide Calabri menggantikan dua posisi rekan setimnya yang tidak bisa tampil tersebut. Dua bek lainnya yakni Matteo Gabbia dan Simon Kjaer, keduanya diharapkan mampu tampil prima demi membendung gelombang serangan Atalanta. Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Gianluigi Donnarumma.

Sementara itu, Atalanta yang juga mengusung misi wajib menang demi mendekati perolehan poin Juventus terlihat tetap menurunkan para pemain terbaiknya. Seperti halnya posisi penjaga gawang yang masih ditempati oleh Pierluigi Gollini. Ia dikawal tiga bek tangguh yakni Berat Djimsiti, Mattia Caldara, dan Rafael Toloi.

Marten de Roon dan Remo Freuler dipastikan kembali berduet mengawal lini tengah Atalanta. Lalu, Ruslan Malinovskyi dan Robin Gosens akan beroperasi melalui sisi sayap lewat pergerakan cepatnya. Hans Hateboer dan Alejandro Gomez berperan sebagai penyuplai Duvan Zapata selaku ujung tombak dalam laga ini.

AC Milan yang bermain tanpa kehadiran Romagnolli dan Hernandez di lini belakang perlu mewaspadai daya ledak serangan tim tamu pada laga kali ini. Peluang pertama diciptakan oleh Atalanta melalui sepakan jarak jauh dari gelandang tim tamu yakni Marteen de Roon. Hanya saja, tendangan yang dilepaskan oleh pemain nomor 15 tersebut masih berada di samping kiri gawang AC Milan.

Atalanta selaku tim tamu cukup percaya diri dengan melancarkan serangan melalui berbagai variasi pada awal pertandingan. Memasuki menit keenam, Atalanta kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka ketika sundulan Zapata membahayakan kiper AC Milan. Permainan cepat nan agresif yang diperlihatkan Atalanta coba diredam oleh AC Milan, sisi kanan pertahanan jadi sasaran empuk tim tamu.

Sepuluh menit laga berlangsung, belum ada satupun peluang yang berhasil diciptakan oleh AC Milan ke gawang Atalanta. AC Milan lebih banyak mengandalkan Ante Rebic dalam membongkar solidnya lini pertahanan tim tamu lewat pergerakannya di sisi kiri. Gol yang ditunggu oleh kubu tuan rumah akhirnya tercipta juga tepatnya pada menit ke 14.

Sang playmaker andalan, Calhanoglu mencetak gol sangat indah melalui skema tendangan bebas dimana tendangannya tidak bisa dijangkau kiper Atalanta. Tertinggal satu gol membuat Atalanta merespon cepat dengan meningkatkan agresifitas permainan. Hanya saja memang, kesolidan lini pertahanan AC Milan mampu meredam serangan tim asuhan Gianspiero Gasperini.

Atalanta memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol penyeimbang ketika mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit 25. Pelanggaran yang dilakukan oleh Lucas Biglia membuat Atalanta sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol lewat titik putih. Hanya saja, peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik setelah sepakan Ruslan Malinovsky ditepis oleh Donnarumma.

Setengah jam berlangsung, tuan rumah hampir saja menggandakan keunggulan seandainya tendangan jarak jauh Calhanoglu tidak membentur mistar gawang. Gol balasan yang ditunggu oleh Atalanta akhirnya datang juga ketika Zapata berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan tuan rumah. Gol Zapata tersebut akhirnya menjadi gol penutup pada babak pertama kali ini, skor imbang 1 1 menjadi kedudukan laga AC Milan kontra Atalanta.

Gianluigi Donnarumma; Matteo Gabbia, Davide Calabri, Simon Kjaer, Diego Laxalt; Frank Kessie, Lucas Biglia, Alexis Saelemaekers, Ante Rebic, Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Mattia Caldara, Rafael Toloi; Marten de Roon, Remo Freuler, Ruslan Malinovskyi, Robin Gosens, Hans Hateboer, Alejandro Gomez; Duvan Zapata 1. Jika belum mempunyai aplikasiRCTI+silahkan download dengan link yang sudah disediakan sesuai Gadget kalian.

2. Buka Aplikasi RCTI+ 3. Selanjutnya klik Live TV 4. Muncul beberapa plihan stasiun tv dan klikRCTI

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…