Home Otomotif Rio Haryanto Latihan Pakai Gokart dan Simulator untuk Persiapan Balapan di Suzuka Akhir Pekan Ini

Rio Haryanto Latihan Pakai Gokart dan Simulator untuk Persiapan Balapan di Suzuka Akhir Pekan Ini

2 min read
0
0
6

– Rio Haryanto kembali membuat persiapan lebih matang untuk membalap di ajang Blancpain GT World Challenge Asia yang akan diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang, akhir pekan ini. Gokart menjadi salah satu pilihan Rio untuk melatih konsentrasi, ketahanan dan juga fokus di trek. Aktivitas yang memerlukan reaksi cepat ini memang sudah menjadi hobi Rio sejak berumur 6 tahun. Tidak hanya mengandalkangokart, Rio pun memanfaatkan teknologi di era digital ini dengan menggunakan simulator.

Dilengkapi tiga buah layar di sisi kanan, kiri dan tengah serta konsol yang menyerupai aslinya memungkinkan pengguna untuk melihat dan merasakan sensasi berkendara di trek secarareal. Selaingokartdan simulator, serangkaian persiapan fisik, mulai daricardio, strengthhingga latihan refleks juga dilakoni Rio Haryanto yang turun di tim T2 Motorsports. “Seperti biasa, saya tetap rutin olahraga untuk menjaga stamina. Saya juga bermainbadmintonatau pingpong untuk melatihreflexdanagility” ujar Rio Haryanto.

Rio yang pernah menjajal trek Suzuka di tahun 2016 tetap mempelajari lintasan dengan menonton video video balap dan juga komunikasi dengan tim engineer. “Untuk persiapan mental, saya mempelajari trek Suzuka dari video video balap dan komunikasi denganengineer. Dengan ini saya merasa lebih tenang dan siap menghadapiraceyang akan datang,” ujarnya. Balapan Blancpain GT World Challenge Asia disiarkan live melaluiofficialYouTube channelGTWorld dan siaran TVFox Sports.

Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia ronde 3: Sabtu, 22 Juni 2019 pukul 13:10 WIB Minggu, 23 Juni 2019 pukul 09:10 WIB

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…