Home Internasional Ratusan Tas Mahal yang Rusak Bikin Istri Najib Razak Marah Besar Diduga Dibeli dari Hasil Korupsi

Ratusan Tas Mahal yang Rusak Bikin Istri Najib Razak Marah Besar Diduga Dibeli dari Hasil Korupsi

2 min read
0
0
3

Publik negeri jiran Malaysia kembali menyoroti kelakuan mantan Ibu Negara, Rosmah Mansor. Istri Najib Razak itu jadi sorotan atas sikapnya yang marah saat mengetahui ratusan tas tangan mewah miliknya banyak yang rusak berat setelah disita polisi. AFP memberitakan, kemarahan Rosmah disampaikan oleh pengacaranya. Hal ini lantas menjadi viral di media sosial Malaysia.

Rosmah Mansor menjadi penangkal kemarahan publik di masa pemerintahan suaminya, perdana menteri Najib Razak, yang dituduh menjarah kas negara. Dia terkenal karena gaya hidupnya yang boros. Pasca kekalahan mengejutkan Najib dalam pemilihan pada tahun 2018, pasangan dituduh untuk kasus korupsi dan diadili. AFP memberitakan, dalam penggerebekan properti yang dikaitkan dengan pasangan itu, polisi menyita lebih dari 500 tas tangan kelas atas dan lebih dari 12.000 buah perhiasan yang diduga dibeli menggunakan uang publik yang dikorupsi.

Barang barang itu diperkirakan bernilai lebih dari US$ 270 juta. Tetapi pengacara Najib Muhammad Shafee Abdullah mengatakan, polisi kemudian menulis nomor pameran di atas tas dengan spidol permanen dan "sama sekali tidak menghormati barang". "Para pejabat ceroboh tentang cara mereka menangani barang yang berharga dan mungkin telah menyebabkan kerugian jutaan dolar akibat kerusakan barang," katanya kepada pengadilan Kuala Lumpur pada persidangan di salah satu persidangan Najib.

"Sekarang pemerintah harus bertanggung jawab untuk membayar kerusakan atau mengganti produk tersebut," jelas pengacara.

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Donald Trump Tantang Joe Biden Lakukan Tes Narkoba Jelang Debat Pemilu AS 2020

Presiden AS Donald Trump menantang rivalnya, Joe Biden untuk menjalani tes narkoba menjela…