Home Nasional Rasakan Guncangan Gempa, Warga Pulau Sebesi Mengungsi ke Lokasi Lebih Tinggi

Rasakan Guncangan Gempa, Warga Pulau Sebesi Mengungsi ke Lokasi Lebih Tinggi

2 min read
0
0
4

Gempa bermagnitudo 7,4 SR di Banten terasa hingga ke Lampung, Jumat (2/8/2019). Warga yang tinggal di Pulau Sebesi sempat panik dan segera keluar rumah setelah merasakan guncangan gempa,sekitar pukul 19.05 wib. Bahkan ada sebagian warga langsung mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena informasi dari BMKG menyebutkan gempa berpotensi tsunami.

"Iya getaran gempanya terasa cukup kuat. Tapi bukan dari Gunung Anak Karakatau," kata Umar warga di desa Tejang Pulau Sebesi. Iamengatakan warga sempat panik ketika getaran gempa dirasakan cukup kuat. Sampai malam ini, warga masih berada di luar rumah guna mengantisipasi kemungkinan adanya tsunami pasca gempa.

"Sebagian bahkan sudah ada yang mengungsi ketempat yang lebih tinggi. Warga sampai malam ini masih pada di luar rumah," ujar Umar. Getaran gempa yang terjadi wilayah barat daya Sumur Banten dengan kedalaman 10 kilometer dan berkekuatan 7,4 SR itu juga dirasakan warga yang tinggal di pesisir kKcamatan Rajabasa dan Bakauheni serta Katibung. Warga di wilayah pesisir Rajabasa pun sempat panik dan keluar rumah, khawatir akan kembali terjadi tsunami seperti pada akhir bulan Desember 2018 lalu.

Banyak warga pesisir yang masih trauma memilih mengungsi ke darat. Getaran gempa turut dirasakan warga di wilayah Bakauheni.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …