Home Metropolitan Puluhan PPSU Diterjunkan Bersihkan Tumpukan Sampah di Lokasi Unjuk Rasa Aksi 212 Bubarkan Diri

Puluhan PPSU Diterjunkan Bersihkan Tumpukan Sampah di Lokasi Unjuk Rasa Aksi 212 Bubarkan Diri

2 min read
0
0
3

Massa peserta aksi 212 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI' mulai membubarkan diri dari pusat lokasi unjuk rasa di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020) sore. Mereka tampak mengumpulkan sampah tersebut ke dalam belasan kantung plastik sampah besar (trash bag). Kemudian sampah tersebut dibawa ke dalam mobil pengangkut sampah.

Di atas mobil komando, salah satu orator mengucapkan terima kasih atas jalannya aksi demonstrasi yang berlangsung lancar. "Terima kasih Bapak Bapak TNI, polisi dan semuanya. Teman teman mari membubarkan diri, terima kasih semua yang sudah datang dari Bogor, Banten dan daerah lain," katanya. Usai lokasi unjuk rasa dibersihkan, lalu lintas dari kawasan Harmoni menuju Istana Merdeka ataupun arah sebaliknya kembali dibuka.

Sebelumnya, Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Marif menuturkan, gerakan aksi hari ini adalah bentuk keprihatinan masyarakat terkait maraknya kasus korupsi di Indonesia. Dia bilang, korupsi era sekarang lebih parah dibandingkan rezim sebelumnya. "Korupsi zaman sekarang jauh lebih dahsyat dari zaman sebelumnya, korupsi orde lama di bawah meja, korupsi orde baru di atas meja, sekarang korupsi sama meja mejanya dibawa. Korupsi sekarang ratusan triliun," kata Slamet di atas mobil komando, Jumat (21/2/2020).

Dia juga menyoroti banyaknya korupsi yang ada di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mulai dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk hingga PT Asuransi Jiwasraya (Persero). "Kalau korupsi di lembaga negara berarti ada yang salah urus. Yang salah yang memberikan jabatan ke BUMN. Makanya kita datang ke Istana mengingatkan. 'Hei yang berikan amanah, yang berikan SK, engkaulah yang bertanggung jawab," ungkap dia.

Dia juga menuding penguasa menjadi skenario korupsi. "Penguasa menjadi skenario korupsi," pungkasnya.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Wali Kota Jakpus Datangi Wisma Antara Lima Pegawai Kantor Berita Antara Positif Covid-19

Peninjauan di lantai 19 dan 20 gedung tersebut karena adalima pegawai Kantor Berita Antara…