Home Travel Pramugari Ungkap 10 Rahasia Penerbangan yang Tak Diketahui Publik

Pramugari Ungkap 10 Rahasia Penerbangan yang Tak Diketahui Publik

6 min read
0
0
4

Seorang pramugari tentunya menghabiskan sebagian besar waktu bekerja di pesawat. Memiliki jam terbang tinggi, membuat para pramugari tahu lebihbanyakrahasia penerbangan. Kali ini, para pramugari bersedia mengungkap berbagai hal soal penerbangan yang tak banyak diketahui oleh penumpang.

Mendapat minuman gratis selama berada di penerbangan tentu akan sangat menyenangkan. Cara penumpang pesawat untuk mendapatkan minuman gratis cukup mudah yakni dengan melakukan kebaikan kecil. Kebaikan kecil yang dimaksud adalah bersikap ramah dan menghargai keberadaan pramugari di pesawat.

Misalnya dengan menanyakan kabar atau menyapa pramugari yang ada di pesawat. Banyak yang beralasan jika penerbangan dilakukan pagi hari tentu akan sangat melelahkan dan membuat buru buru. Namun, menurut seorang pramugari ternyata ada keuntungan besar dari memilih jadwal penerbangan pagi hari.

Salah satu keuntungan penerbangan pagi hari yakni mengenai ketepatan waktu. "Penerbangan pagi adalah yang terbaik. Mereka hampir selalu tepat waktu," ungkap Stella. Tak semua hal mengenai penerbangan bisa diketahui oleh pramugari.

Seorang pramugari mengungkapkan ada satu hal yang mereka benci mengenai pertanyaan para penumpang pesawat. "Jangan tanya saya apakah pesawat akan mengalami penundaan, karena saya tidak tahu," ujar pramugari Piedmont Airlines kepada Business Insider. Pertanyaan lain yang tidak disukai pramugari adalah berapa lama pesawat akan delay.

Pramugari JetBlue Airways Amerika Serikat, Tim Brierley, membagikan trik cerdas atasi jetlag setelah penerbangan jarak jauh. Melalui situs Boston.com, Brierley mengungkapkan ada satu hal yang bisa membantu mengatasi jetlag, yakni dengan menipu diri untuk memahami zona waktu Brierley menyarankan untuk mengubah jam tangan atau jam ponsel sesuai dengan zona waktu tujuan penerbangan.

"Saya selalu mengatur jam tangan saya ke zona waktu tujuan setelah naik pesawat," kata Brierley. Seorang pramugari maskapai Virgin Australia, Grace Ferguson, mengungkapkan dua nomor kursi pesawat paling populer dan terbaik di Virgin Australia. Untuk kursi kelas bisnis, nomor 2A menjadi pilihan kursi yang paling populer.

Sedangkan untuk kelas ekonomi, yang paling populer adalah nomor kursi 19F. Mantan pramugari Shawn Kathleen, mengungkapkan cara mereka membalas perlakuan penumpang yang tidak sopan. Ia hanya butuh minuman yang disajikan oleh kru.

Cara ini tidak berbahaya, tapi bisa membuat penumpang kapok. "Aku akan mengambil cangkir dan banyak es, lalu ketika aku menuangkan soda atau jus, aku hanya memberinya sekitar satu atau dua sendok es saja," kata Kathleen kepada NY Post. Seorang pramugari mengemukakan satu hal yang bisa memastikan penumpang mendapat layanan terbaiknya.

Dikutip dari laman express.co.uk, ternyata hanya satu tindakan sederhana ketika naik pesawat yang bisa dilakukan penumpang untuk membuat pramugari merasa senang. Pramugari yang bekerja untuk sebuah maskapai Timur Tengah yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan dalam forum Reddit. "Kami sangat senang jika seorang penumpang membalas salam kami dan tersenyum," ungkap pramugari tersebut.

Seorang mantan pramugari bernama Jacqueline Whitmore menjelaskan cara yang tepat untuk bertukar tempat duduk di pesawat. "Jika ingin memilih tempat duduk lain setelah di pesawat, mintalah kepada pramugari terdekat untuk pindah," katanya kepada Reader's Digest. Jacqueline Whitmore mengatakan lebih baik meminta pramugari untuk bertukar tempat duduk sebelum pintu keberangkatan ditutup.

Jika tidak, tunggulah saat pesawat mencapai ketinggian jelajah yang nyaman. Ada sebuah perilaku penumpang yang dinilai sangat menjengkelkan dan bisa membuat pramugari marah. Seorang mantan pekerja kru kabin mengungkapkan jika penumpang yang menganggap staf maskapai penerbangan sebagai pelayanlah yang paling buruk.

“Para penumpang yang berpikir tiket mereka memberikan hak kepada mereka untuk memperlakukan awak seperti pelayan," ungkap mantan pramugari kepada Stuff.co.nz yang dikutip dalam laman Express.co.uk. Para pramugari ini memberitahu beberapa hal yang paling mengecewakan dari pekerjaan mereka. Pramugari tersebut bekerja untuk maskapai penerbangan seperti maskapai Delta Airlines, United Airlines, dan American Airlines.

Mereka meminta untuk tidak mencantumkan identitasnya karena alasan privasi. Hal paling mengecewakan tersebut antara lain kehilangan waktu dengan keluarga, diremehkan oleh penumpang, kelelahan, kurangnya sopan santun dari penumpang, dan menghadapi penumpang dengan berbagai suasana hati.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…