Home Seleb Polisi Sita Rp 30 juta Artis VS & 2 Orang Diduga Muncikari Ditangkap Terkait Kasus Prostitusi

Polisi Sita Rp 30 juta Artis VS & 2 Orang Diduga Muncikari Ditangkap Terkait Kasus Prostitusi

5 min read
0
0
2

Satu lagi artis di dunia hiburan yang tersandung kasus dugaan prostitusi online. Artis berjenis kelamin wanita tersebut berinisial VS. Ia ditangkap aparat Polresta Bandar Lampung, Selasa (28/7/2020) malam.

Tak hanya sendiri, VS diamankan bersama dua orang lain berinisial I alias MAZ dan MN. Penangkapan atas kasus dugaan prostitusi daring ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad. "Untuk saat ini saya membeberkan ada penangkapan seseorang diduga VS," kata Pandra saat dihubungi wartawan, Rabu (29/7/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

VSdiringkuspolisi bersama dua orang yang didugamuncikaridi salah satu hotel di Bandar Lampung. "Satu orang perempuan berinisial VS dan dua orang yang sebagai perantara," ucap Pandra. Pandra menjelaskan, saat ini ketiganya masih diperiksa sebagai saksi.

"Kita lakukan pemeriksaan mendalam sehingga nanti akab bisa diketahui apakah dia sebagai saksi atau sebagai tersangka," ujar Pandra. "Kedudukan mereka semua saat ini masih dalam pemeriksaan," imbuhnya. Polresta BandarLampungmemastikan bahwa perempuan berinisial VS yang ditangkap adalah artis dan pemain sinetron.

Berdasarkanpemeriksaan sementara, VS diketahui adalah figur publik. "Informasinya begitu (artis)," kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya di depan Ruang PPA Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Rabu (29/7/2020). Selain itu, pihaknya juga menyita uang sebanyak Rp 30 juta dari kamar hotel tempat artis VS menginap.

"Barang bukti yang diamankan uang sebesar Rp 30 juta," kata Yan Budi. Uang Rp30 juta tersebut berupa uang tunai sebanyak Rp 15 juta dan transfer rekening sebesar Rp 15 juta. Diduga uang itu adalah pembayaran atas praktikprostitusi onlineatau prostitusi daring yang dilakukan oleh artis VS.

Terkait pemesan, Yan Budi hanya memberikaninformasiseseorang berinial S. "Belum bisa kami ungkap. Mohon ditunggu, kami sedang memeriksa semua saksi," kata Yan Budi. Penangkapan artis VS dan dua orang berinisial I dan M yang diduga sebagai muncikari itu dilakukan polisi dengan metode undercover atau penyamaran.

ArtisVS ditangkap dengan dugaan praktik prostitusionlineatau daring di sebuah hotel berbintang empat di Telukbetung Selatan pada Selasa (28/7/2020) malam. Yan Budi mengatakan, ketiganya masih diperiksa intensif oleh penyidik. Polisi juga belum menetapkan status ketiganya.

"Sabar, masih didalami (keterangan) oleh penyidik," ungkap Yan Budi Jaya. Sementara Kasat Reskrim Kompol Rezky Maulana belum bisa memberi keterangan lebih lanjut mengenai penangkapan I, M dan VS. Dia memberikan kesempatan bagi penyidik untuk mendalami keterangan dari ketiganya dalam jangka waktu 1×24 jam.

Namun ia tak menampik bahwa I, M, dan VS ditangkap karena terlibat kasusprostitusi online. Sebelumnya sempat heboh kabarbintang FTV Hana Hanifa ditangkap Polrestabes Medan dalam kasus dugaanprostitusi online. Hana disebut menerima uang Rp 20 juta dari seorang pengusaha Medan.

Uang yang ditransfer ke rekening Hana itu disebut sebagai tarif untuk sekali kencan. Setelah menjalani proses pemeriksaan, Hana Hanifa ditetapkan sebagai saksi dan kembali ke Jakarta bersama keluarga dan kuasa hukum. Beberapa hari berselang,HanaHanifahpun memberikan klarifikasi terkait kasusprostitusionlineyang menyeret namanya.

Melalui kanal YouTubenya,HanaHanifahlantas membuat klarifikasi tentang dirinya yang terseret dalam kasus tersebut.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…