Home Internasional Polisi Gerebek Markas Sumiyoshikai Lansia Jadi Korban Penipuan Anggota Yakuza Jepang

Polisi Gerebek Markas Sumiyoshikai Lansia Jadi Korban Penipuan Anggota Yakuza Jepang

2 min read
0
0
6

Kalangan usia lanjut (lansia) di Jepang kembali menjadi korba penipuan mafia Jepang (yakuza). Akibatnya korban mengalami kerugian hingga jutaan yen. Jumat (3/4/2020) kemarin polisi khusus anti yakuza sebanyak 20 orang menggerebek markas besar Sumiyoshikai di Minatoku dan juga markas kelompok bawahannya di Itabashi Tokyo. Kataoka ditangkap Oktober 2018 karena melakukan penipuan terhadap nenek berusia 74 tahun dari Perfektur Yamaguchi.

Sang yakuza berpura pura sebagai penjaga anggota keluarga (putri) dari sang nenek dan berhasil memperoleh 2,5 juta yen dari sang nenek. "Bukan hanya sang nenek, penipuan lainnya juga berhasil dilakukannya sehingga total kerugian para lansia Jepang dilakukan Kataoka mencapai 12 juta yen," tambah sumber itu. Setelah menggerebek dan membongkar markas anak Sumiyoshikai di Itabashi (Kouhei Ikka) tanggal 31 Maret lalu, polisi juga menggerebek markas utama Sumiyoshikai di Minatoku, Jumat (3/4/2020).

Uang penipuan diduga kuat mengalir ke kelompok Sumiyoshikai. Polisi masih menyelidiki terutama aliran uang penipuan tersebut. Antisipasi penipuan setiap hari dilakukan di berbagai media antara lain TV NHK di sore hari.

Namun penipuan tetap saja terjadi walaupun jumlah kasusnya tampak semakin sedikit. Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Donald Trump Tantang Joe Biden Lakukan Tes Narkoba Jelang Debat Pemilu AS 2020

Presiden AS Donald Trump menantang rivalnya, Joe Biden untuk menjalani tes narkoba menjela…