Home Metropolitan Polisi Buru Pelaku Pencurian Uang ATM Senilai Hampir Rp 100 Juta

Polisi Buru Pelaku Pencurian Uang ATM Senilai Hampir Rp 100 Juta

2 min read
0
0
5

Pelaku pencurian uang untuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Gambir, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu masih buron. Kanit Reskrim Polsek MetroGambirKompol Ardiansyah menuturkan, pihaknya masih berusaha mengejar pelaku yang diduga merupakan petugas keamanan PT. Advantage SCM. Dalam kesempatan ini, Kompol Ardiansyah juga membantah kabar yang menyebut pelaku telah berhasil ditangkap pada Selasa (18/6/2019) sore di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"Pelaku masih kami cari karena dicek di rumah, diduga pelaku sudah tidak pulang sejak Senin (17/6/2019)," ujarnya menjelaskan. Kasus ini dikatakan Ardiansyah dalam penanganan Polsek MetroGambirdan Polres Metro Jakarta Pusat. "Gabungan ya, Polsek dan Polres yang memburu pelaku," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah tas berisi uang untuk isi ulang ATM raib pada Selasa (18/6/2019) pagi sekira pukul 06.00 WIB di kantor PT. Advantage SCM di Jalan Barat No. 47, Gambir, Jakarta Pusat. Setelah petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan rekaman CCTV, polisi menduga pelakupencurianialah petugas keamanan perusahan itu sendiri yang bernama Aris. "Dari CCTV yang bersangkutan saat melakukan absensi untuk pulang terlihat bagian depan perutnya menonjol, bahkan dia terlihat selalu memegang perutnya itu sampai keluar area kantor," ujarnya.

Perusahaan pun sempat memanggil Aris untuk dimintai keterangan, namun saat akan dilaporkan kepada pihak kepolisian ternyata diduga tersangka ini berhasil melahirkan diri. "Kasus ini masih terus kami selidiki ya bersama Polres, security perusahaan juga terus kami buru untuk dimintai keterangan," kata Johannes. Akibat peristiwa ini, PT. Advantage SCM mengalami menderita hingga Rp 91,3 juta.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Wali Kota Jakpus Datangi Wisma Antara Lima Pegawai Kantor Berita Antara Positif Covid-19

Peninjauan di lantai 19 dan 20 gedung tersebut karena adalima pegawai Kantor Berita Antara…