Home Superskor Persaingan Gelar Memanas Real Madrid Ikuti Jejak Barcelona Hasil Klasemen Liga Spanyol

Persaingan Gelar Memanas Real Madrid Ikuti Jejak Barcelona Hasil Klasemen Liga Spanyol

4 min read
0
0
2

Persaingan gelar Liga Spanyol musim 2019/2020 semakin memanas setelah dua tim papan atas sama sama meraih kemenangan. Berlangsung di Stadion Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid mampu mengikuti jejak Barcelona dengan meraih kemenangan besar. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut mampu mengalahkan Los Che (julukan Valencia) dengan skor 3 0.

Gol kemenangan Los Galacticos (Real Madrid) berhasil dilesakkan oleh brace Karim Benzema (61', 86') dan Marco Asensio (74'). (Hasil pertandingan dan klasemen Liga Spanyol tersedia di akhir artikel ini) Atas hasil yang diperoleh tim kota Madrid tersebut, mereka mengikuti jejak yang dilakukan oleh Barcelona.

Raksasa asal Catalan itu mampu mengemas kemenangan saat bersua dengan Leganes. Berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (17/6/2020), Lionel Messi cs mampu mengalahkan sang tamu dengan skor 2 0. Gol kemenangan Azulgrana dicetak oleh Ansu Fati dan pinalti dari Lionel Messi.

Kemenangan yang dihasilkan oleh peringkat satu dan dua klasemen Liga Spanyol tersebut membuat persaingan gelar semakin memanas. Saat ini Blaugrana masih memimpin klasemen dengan koleksi 62 poin. Namun tim asuhan Setien diprediksi tak akan bisa nyman, mengingat Real Madrid sewaktu waktu bisa mengkudeta posisi tersebut.

Mengingat Karim Benzema cs saat ini mengoleksi 62 poin, alias berselisih dua ngak saja. Jika di 9 pertandingan sisa musim ini Barcelona tak bisa menjaga konsistensinya, bukan tak mungkin Lionel Messi cs akan gigit jari untuk bisa merengkuh gelar Liga Spanyol. Karim Benzema sempat membawa unggul Real Madrid di menit ke 61.

Golnya ke gawang pasukan kelelawar hitam membuat namanya bersanding dengan legenda Real Madrid , Ferenc Puskas. Lesakannya tersebut berhasil membawa pemain Timnas Prancis itu mengoleksi 242 gol disemua kompetisi. Gol yang diciptakan oleh Benzema tersebut membuat namanya masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak kelima sepanjang sejarah Real Madrid.

Benzema pun mampu mencetak brace pada pertandingan kontra Valencia. Striker andalan Real Madrid itu pun berhasil mengoyak jala gawang Jasper Cillessen untuk yang kedua kalinya. Tepatnya di menit ke 81'.

Atas tambahan gol tersebut, ia kini mengemas 243 gol di semua kompetisi. Ia kemudian berhak menggeser nama Ferenc Puskas dari pencetak gol terbanyak kelima sepanjang sejarah Real Madrid. Gelandang serang andalan Real Madrid itu kembali merumput setelah sekian lama berkutat dengan cedera.

Dilansir dari laman , tepatnya 330 hari Asensio absen dalam membela Real Madrid di semua kompetisi akibat cedera ACL yang ia alami. Marco Asensio bersama Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor untuk menggulang snag tim tamu. Meskipun demikian, ia hanya butuh waktu 31 detik untuk membuktikan kualitasnya.

Dilansir dari laman Opta, pemain Timnas Spanyol itu masuk menggantikan Federico Valvrede di menit ke 74. Ia hanya membutuhkan 31 detik untuk menjalani debutnya berkahir manis dengan sumbangan stau gol. Ia berhasil merobek jalan tim Valencia setelah menerima umpan yang diberikan oleh F Mendy.

Getafe 0 0 Espanyol 0 Leganes 0 Mallorca

Osasuna 0 5 Eibar 2 2 Athletic Bilbao Real Valladolid 0 0 Celta Vigo

0 Real Sociedad 0 Valencia

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…