Home Nasional Perhatikan 8 Hal Berikut Login di portal.ltmpt.ac.id Tahapan Daftar UTBK-SBMPTN 2020

Perhatikan 8 Hal Berikut Login di portal.ltmpt.ac.id Tahapan Daftar UTBK-SBMPTN 2020

4 min read
0
0
1

Berikut tahapan daftarUjian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) & Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, login di portal.ltmpt.ac.id. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN dibuka mulai 2hingga 20 Juni 2020. Siswa dapat melakukan pendaftaran di laman portal.ltmpt.ac.id.

Sementara untuk materi tes yang akan diujikan, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS). Siswa SMA/MA/SMK Kelas XII pada tahun 2020 atau peserta didik Paket C tahun 2020 dengan maksimal umur 25 Tahun. Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2018 dan 2019 atau lulusan Paket C tahun 2018 dan 2019 dengan maksimal umur 25 Tahun.

Peserta mengikuti satu kali tes UTBK. Membayar biaya UTBK. Siswa perlu memahami jenis dan tahapan pendaftaran yang berlaku.

1. Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020 digelar pada 2 hingga 20 Juni 2020. 2. Peserta wajib memiliki akun LTMPT. 3. Bagi yang sudah lulus SNMPTN, tidak bisa mendaftar UTBK SBMPTN 2020.

4. Pilih lokasi Pusat UTBK terdekat dengan tempat tinggal. 5. Peserta hanya bisa mendaftar UTBK SBMPTN 2020 satu kali. Bagi pemilik KIP Kuliah tidak akan dipungut biaya pendaftaran.

6. Pilih program studi sesuai persyaratan jurusan SMTA yang ditetapkan PTN (lihat di laman ltmpt.ac.id) 7. Pastikan sudah mengisi data dengan benar termasuk data disabilitas (jika ada). 8. Jika sudah disimpan permanen (cetak kartu) data tidak dapat diubah lagi.

1. Peserta mendaftar UTBK melalui laman 2. Peserta memilih pusat UTBK di kota masing masing. 3. Peserta melakukan pembayaran melalui bank mitra, yakni Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BTN menggunakan Nomor Slip Pembayaran yang sudah dimiliki dalam kurun waktu maksimum 2 x 24 jam.

Jika peserta memiki nomor pendaftaran KIP Kuliah dan ada flag bebas biaya UTBK, maka akan langsung mendapat nomor peserta. 4. Peserta akan mendapatkan nomor peserta. 1. Setelah berhasil mendaftar UTBK, peserta dapat mendaftar SBMPTN

2. Peserta memilih program studi. Pilihan prodi tidak boleh lintas PTN SN SB (non politeknik) dengan politeknik. Pilihan 1 prodi anggota SN SB (non politeknik) dan pilihan 2 prodi anggota SN SB (non politeknik)

Pilihan 1 prodi politeknik dan pilihan 2 Prodi Politeknik 3. Peserta mengupload portofolio (apabila disyaratkan oleh prodi) 4. Peserta melakukan konfirmasi dan simpan data secara permanen

5. Setelah melakukan simpan secara permanen, peserta dapat mengunduh kartu tanda peserta UTBK SBMPTN Ketentuan mengenai biaya UTBK adalah sebagai berikut : Biaya yang ditanggung oleh peserta adalah sebesar Rp. 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah).

Biaya UTBK dapat dibayarkan melalui channel ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking maupun ATM Bersama Bank Mandiri, BNI, atau BTN. Biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. Calon peserta KIP Kuliah (KIP K) yang dinyatakan lolos persyaratan tidak dipungut biaya.

1. Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020: 02 Juni – 20 Juni 2020 2. Pelaksanaan UTBK: 05 – 12 Juli 2020 (Setiap hari terdapat 4 sesi, kecuali Jum'at 2 sesi) 3. Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN: 25 Juli 2020

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …