Home Regional Perempuan Ini ‘Bertemu’ Sang Driver melalui Twitter VIRAL Gerakan Pesan Makanan buat Driver Ojol

Perempuan Ini ‘Bertemu’ Sang Driver melalui Twitter VIRAL Gerakan Pesan Makanan buat Driver Ojol

5 min read
0
0
3

Ada kisah unik di balik gerakan pesan makanan untuk driver ojek online (ojol). Seorang pengguna layanan ojol yang mengikut gerakan tersebut, secara tidak segaja bertemu dengan drivernya melalui Twitter. Hal itu kemudian mulai ramai diperbincangkan saat pemilik akun Twitter @xxrind menunjukkan pertemuan pelanggan dan driver ojol tersebut.

"Berkat bang @radenrauf ketemu gini yak ntaps," tulisnya di Twitter Kamis (19/3/2020). Hingga Sabtu (21/3/2020) siang, unggahan tersebut telah disukai 680 kali dan dibagikan 72 kali. Untuk diketahui, gerakanini mulanya dilakukan oleh seorang Youtuber Raden Rauf, yang kemudian ia bagikan di akun Twitter pribadinya.

Raden Rauf pun mengajak para pengikutnya di Twitter untuk turut berbagi pada driver ojol yang masih harus bekerja di luar rumah. Seperti yang diketahui, semenjak merebaknya virus corona (COVID 19) di Indonesia, pemerintah menerapkan social distancing untuk mencegah penularan. Tak seperti pekerja lainnya yang bisa bekerja dari rumah, para driver ojol masih harus bekerja di luar.

Raden Rauf pun berinisiatif untuk memesankan makanan pada driver ojol sebagai bentuk pemberian semangat. "Ikut gerakan pesen makanan untuk abang ojol. Sedikit tapi bisa membuat mereka tersenyum.

Semangat teman teman yang harus tetap bekerja di luar rumah. Yuk gaes ikut gerakan ini juga. Kita sebarkan kebaikan.

Stay safe semuanya," tulis Raden Rauf di Twitter, Kamis. Gerakan pesan makanan untuk driver ojol itu punbanyak yang mengikuti. Hal itu tampak dari balasan sejumlah orang yang menunjukkan dirinya mengikuti gerakan tersebut.

Tak sedikit pula driver ojol yang membagi kebahagiaan mereka saat menerima makanan gratis dari para pelanggannya. Melalui unggahan itu pula, seorang pengguna layanan ojol secara tidak sengaja menemukan unggahan driver ojol yang baru saja ia pesankan makanan. Ia pun tidak menyangka akan bertemu dengan driver tersebut melalui Twitter.

Menurut Qonita, pertemuannya dengan sang driver bermula saat driver tersebut membagikan unggahan percakapan dengannya di kolom komentar unggahan Raden Rauf. Kemudian, seorang temannya yang melihat nama Qonita pun memberi tahunya. "(Lalu) baru saya ngeh kalau ternyata itu mas mas driver yang saya traktir, jadi ya ketemu deh di Twitter," tutur Qonita.

"Akhirnya saling follow juga," tambahnya. Qonita menceritakan, saat itu ia membelikan dua bungkus nasi goreng pada driver tersebut. Sang driver pun tampak begitu senang.

"Saya belikan nasi goreng ayam dan nasi goreng bakso, alhamdulillah driver seneng banget," ungkapnya. Qonita mengatakan, hal ini ia lakukan karena dorongan hatinya untuk berbagi dengan driver ojol. Ia menyebutkan, ini bukanlah kali pertama dirinya membelikan makanan untuk driver ojol.

Menurut Qonita, berbagi dapat menciptakan kebahagiaan bagi dirinya sendiri. "Ingin berbagi saja, karena kebahagiaan yang hakiki adalah kebahagiaan yang dibagi," kata Qonita. Qonita pun berharap semakin banyak orang yang terdorong untuk melakukan hal yang sama seperti dirinya.

Terlebih, menurut Qonita, saat ini pesanan ojol sedang sepi akibat adanya wabah virus corona (COVID 19). "Ke depannya, semoga ada lebih banyak lagi orang orang yang mentraktir mas mas ojol," kata dia. "Ya bisa dilihat sendiri, karena adanya musibah COVID 19 ini, orderan ojol jadi sepi," sambungnya.

"Atau mungkin dengan melakukan kebaikan dengan cara cara yang lain," tambah Qonita. Ia pun berpesan agar setiap orang tidak meremehkan kebaikan sekecil apapun. "Intinya jangan pernah meremehkan kebaikan sekecil apapun, karena bisa jadi bantuan itu sangat berarti sekali bagi pihak yang dibantu," ucapnya.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…