Home Kesehatan Penuaan dini hingga Rambut Rontok 5 Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen & Serat

Penuaan dini hingga Rambut Rontok 5 Tanda-tanda Tubuh Kekurangan Kolagen & Serat

2 min read
0
0
2

Ketahui tanda tanda atau ciri ciri tubuh kekurangan dan . Ada berbagai jenis protein yang ada di dalam tubuh,satu di antaranya . Sayangnya, seiring bertambahnya usia, tubuh akan menghasilkan lebih sedikit .

Selain itu, Metabolisme yang menurun juga seringkali diperparah dengan kurangnya konsumsi . Berikut adalah ciri ciri saat tubuh kekurangan dan . Salah satu ciri kekurangan adalah penuaan dini, dimana kulit tampak keriput, timbul garis halus, hingga tampak kusam dan mengendur.

Kolagen berfungsi layaknya pelumas di persendian kita. Kekurangan akan membuat gesekan antar tulang menjadi tidak halus yang berujung nyeri pada persendian. Tak hanya berperan di lapisan kulit dan sendi saja, komponen protein ini juga ada di dalam pencernaan kita.

Kekurangan dapat menimbulkan beberapa gangguan pencernaan seperti perut kembung dan minimnya penyerapan sekresi. Kekurangan berakibat turunnya elastisitas kulit. Hal ini membuat lapisan lemak di bawah kulit mendorong jaringan ikat yang menyebabkan munculnya selulit.

Tanda paling mudah diamati saat tubuh kekurangan adalah dari rambut. Saat kadar di tubuh kita menurut, nutrisi dari pangkal rambut tidak akan sampai pada folikel yang menyebabkan rambut tampak kusam, tipis, bahkan rontok. Anda dapat menemukan dan fiber di berbagai panganan.

Namun, hanya mengandalkan asupan dari pangan saja tidaklah cukup. Anda membutuhkan tambahan asupan kolagen dan fiber dari luar, seperti makanan atau minuman suplemen.

Load More Related Articles
Load More In Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ada Serangga 12 Makanan & Minuman yang Jarang Diketahui Padahal Berkhasiat Tinggi bagi Tubuh

Pakar kesehatan sering merekomendasikan makanan seperti sayuran hijau sebagai pensuplai nu…