Home Lifestyle Pengusaha Kuliner Ini Keliling Indonesia Bersama Keluarga dengan VW Campervannya

Pengusaha Kuliner Ini Keliling Indonesia Bersama Keluarga dengan VW Campervannya

4 min read
0
0
9

Di luar negeri, travelling ke beberapa negara lainnya dengan menggunakan mobil model Campervan, semakin mudah dilihat. Bahkan, telah menjadi gaya hidup sekaligus lebih irit karena tidak perlu menyewa hotel, traveler sudah bisa beristirahat di mobil besar tersebut. Di Indonesia sendiri belum banyak yang melakukan hal tersebut, berkeliling dengan VW berukuran jumbo.

Yang terbaru dilakukan oleh Keluarga Donny Kris seorang pengusaha kuliner dan juga IT dari Malang, Jawa Timur. Ia bersama istri dan empat anak anaknya yan kebetulan homeschooling, berkeliling Indonesia dengan menggunakan VW Transporter yang dimodifikasi menjadi Campervan. “Jujur saja, pertama saya terinspirasi dengan mobilnya dulu, yakni model Campervan VW Californian XXL. Itu waktu saya tanya di dealer harganya bisa sampai Rp 4,5 Milyar kalau import ke Indonesia. Akhirnya saya bangun sendiri campervan mirip Californian XXL dengan budget kurang dari Rp 1 M. Dan hasilnya oke banget,” terang Donny Kris, baru baru ini.

Donny Kris mengaku sudah lama pingin keliling dunia pakai Campervan. Makin bersemangat lagi saat liburan di New Zealand menggunakan campervan yang waktu itu saya sewa di sana. "Tapi belum bisa keliling dunia, saya baru aktifitas keliling Indonesia, itupun mungkin belum sampai 20 persen wilayah Indonesia karena luas banget. Banyak spot menarik di Indonesia ini,” tandas Donny.

Donny saat ini sedang menuju menuju Sumbawa bersama campervannya. Ia juga berencana untuk explore Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta Papua. Tiga tahun ini ia ingin explore semua wilayah Indonesia, sebelum memikirkan untuk ke negara tetangga dan juga negara lainnya.

“Indonesia dulu. Karena di Indonesia banyak sekali spot indah dan terbaik. Jadi butuh waktu lama untuk ke negara lain,” papar Donny. Di mobilnya terdapat stiker Pesona Indonesia sebagai bagian dari branding Kementrian Pariwisata Indonesia yang terus mengkampanyekan Pesona Indonesia yang indah. Sambil keliling Jawa dan wilayah lainnya, ia juga membagikan merchandise berupa kaos, mug, stiker dan lainnya yang bertemakan "Indonesia Seindah Ini, Kamu di Rumah Saja?".

Tidak lupa, setiap berjumpa dengan masyarakat, ia selalu menginspirasi orang akan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa. Tidak lupa juga selama dalam perjalannya, ia sambal melakukan pemantauan dengan bisnis oleh olehnya di beberapa kota di Indonesia. “Keliling sambal mantau bisnis juga. Anak anak selalu ikut, kebetulan merekakan homeschooling semua. Jadi traveling juga sebagai sarana belajar bagi anak anak saya mengenal lebih dekat sejarah, budaya, alam dan sebagainya,” terang Donny yang memberi nama VW nya @campvy yang sekaligus menjadi akun IG tempat sharing seputar perjalanannya. Donny sendiri juga sering membagikan kisah seputar perjalananya di channel youtubenya Catatan Sam DK.

Load More Related Articles
Load More In Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Deretan Permainan yang Bisa Menunjang Tumbuh Kembang Si Kecil & Kecerdasannya

Deretan permainan ini bisa membantu Si Kecil belajar dan baik untuk perkembangan mereka. M…