Home Travel Pengunjung Dibatasi Kebun Binatang Surabaya Akan dibuka Awal Juli 2020

Pengunjung Dibatasi Kebun Binatang Surabaya Akan dibuka Awal Juli 2020

2 min read
0
0
3

Perlahan persiapan matang destinasi wisata di Surabaya satu persatu dibuka. Salah satunya Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang rencananya akan dibuka pada awal Juli 2020 ini. Pihak pengelola KBS kini sedang melakukan sejumlah persiapan untuk rencana buka untuk umum.

Humas KBS Wini Hustiani mengatakan, rencana awal pertengahan bulan Juni lalu dibuka namun karena persiapan terkait penerapan protokol kesehatan belum fix, maka pembukaan kembali tempat rekreasi satwa yang murah meriah ini akhirnya ditunda. <amp img layout="fill" src="https://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/kebun binatang surabaya kbs jawa timur.jpg" placeholder></amp img></amp iframe> “Rencananya awal bulan Juli ini namun untuk penentuan tanggal masih menjadi pembahasan,” jelasnya, Selasa (30/06/2020).

Informasi yang diperoleh penerapan protokol kesehatan yang akan di antaranya pembatasan jumlah pengunjung dan jam operasional. Misalnya untuk Hari Senin sampai Kamis pengunjung dibatasi sehari hanya 1.000–1.500 orang, Jumat hanya 500 pengunjung dan akhir pekan sekitar 3.000 orang. Lalu jam operasional jika dibuka kembali dalam masa pandemi ini KBS hanya buka mulai pukul 008.00 – 11.00.

Pembatasan pengunjung ini untuk mengoptimalkan agar para pengunjung dapat saling menjaga jarak. KBS sendiri menjadi satu jujugan wisata di Surabaya, tempat konservasi satwa ini di tutup sejak awal April lalu. Meski ditutup, para petugas di KBS tetap masuk dengan protokol kesehatan yang ketat untuk merawat satwa penghuni KBS.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…