Home Otomotif Pengemudi Minibus Isuzu Elf Nyemplung menuju Area Tambak di Lamongan Menelepon Saat Nyetir

Pengemudi Minibus Isuzu Elf Nyemplung menuju Area Tambak di Lamongan Menelepon Saat Nyetir

2 min read
0
0
5

Mengemudi kendaraan perlu fokus, hindari aktivitas yang mengganggu konsentrasi seperti menerima panggilan telepon atau membaca pesan di aplikasi Whatsapp. Ubaid, pengemudi minibus Isuzu Elf, harus mengalami nasib nahas, nyemplung ke area tambak ikan dijalan poros kecamatan tepatnya di Desa Kemlagi Lor, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, gara gara asyikteleponan saat mengemudikan truknya. Akibatnya, hampir seluruh badan minibus Isuzu Elf nomor polisiS 7055 JA yang dikemudikannya tenggelam ke parairan tambak dan jadi tontonan warga.

Dari pengecekan pada identitasnya, Ubaid (32) diketahui sebagai warga Desa Pomahanjanggan, Kecamatan Turi, Lamongan. "Semula saya lihat sopir itu menyetir sambil menggunakan handpone," kata seorang warga yang menjadi saksi mata bernama Mat Suli kepada wartawan, Selasa (10/3/2020). Suli menyatakan, jalan yang dilewati minibus tersebut Elf juga rusak parah dan bergelombang.

Ubaid sedianya dalam perjalanan untuk menjemput penumpang. Akibat kejadian ini minibus Elf dalam kondisi rusak parah. "Sopir selamat dan tidak terluka sama sekali," kata Suli. Warga yang berada di lokasi kejadian juga ikut mambantu mengevakuasi minibus tersebut. "Penasaran karena ramai orang lihat, saya juga turun dari kendaraan ikut lihat juga," kata Amin warga desa lainnya.

Bangkai minibus akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek dari Unit Laka Lantas PolresLamongan. Proses evakuasi membutuhkan waktu 3 jam karena sulitnya medan dan area tambak yangpenuh lumpur sertaperalatan yang minim. Penulis: Hanif Manshuri

Load More Related Articles
Load More In Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nissan Kicks e-POWER Diluncurkan di Indonesia Pada 2 September Catat

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan mobil terbaru mereka, Nissan Kicks e POWE…