Home Seleb Pengacara Harap Hakim Ringankan Hukuman Roy Kiyoshi Halusinasi karena Gangguan Kejiwaan

Pengacara Harap Hakim Ringankan Hukuman Roy Kiyoshi Halusinasi karena Gangguan Kejiwaan

2 min read
0
0
1

Sebelumnya Roy Kiyoshi dituntut 6 bulan penjara dipotong masa tahanan dalam kasus kepemilikan dan penyalahgunaan psikotropika. Tuntutanjaksa, menurut Edy Suryono, kuasa hukum Roy Kiyoshi, tidak ringan. Sebab, penjara akan membuat kondisi kliennya, tidak akan lebih baik.Roy diketahui mengalami gangguan kejiwaan, di antaranyaparanoid, insomnia, dan bipolar.

"Jadi tiga penyakit (Roy Kiyoshi) itu memang sudah kronis karena dirasakan sejak lama," kata Edy Suryono usai jalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2020). Edy mengatakan kalau soal penyakit paranoidnya, Roy menderita sejak lama, tepatnya sejak masih kecil. "Paranoidnya karena sejak kecil sering di bully," ucapnya.

Mengenai insomnia, Edy tak menampik kalau Roy mengonsumsi psikotropika. Sebab, ia merasa susah tidur atau istirahat. Tak hanya itu, Roy juga kadangkala mengalamihalusinasi yang sulit dijelaskan dengan logika. "Jadi dia (Roy) sering berkomunikasi dan diganggu sama makhluk tidak nyata," ungkapnya.

Soal bipolarnya, Edy mengatakan bahwa penyakit itu sudah dirasakan oleh pria bernama asli Roy Kurniawan sejak lama dan sudah kronis. "Jadi ada orang yang ngajak dia (Roy Kiyoshi) menyakiti diri dia sendiri. Tapi untuk hal itu di luar nalar manusia," katanya. Lebih lanjut, Edy Suryono mengatakan bahwa dari tiga penyakit itu, Roy Kiyoshi berharap menjadi pertimbangan hakim untuk bisa mendapatkan putusan hukum yang ringan.

"Semoga bisa jadi pertimbangan hakim," ujar Edy Suryono.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…