Home Nasional Pemerintah Sosialisasikan “New Normal” dengan Masif

Pemerintah Sosialisasikan “New Normal” dengan Masif

1 min read
0
0
2

JAKARTA, KOMPAS.TV Presiden Joko Widodo, menggelar rapat terbatas, mengenai persiapan penerapan tatanan Normal Baru, di Istana Merdeka. Dalam rapat terbatas secara virtual ini, presiden menyebut 4 provinsi yang segera menerapkan tatanan normal baru, di tengah pandemi Covid 19. Presiden menyebut, 4 Provinsi dan 25 Kabupaten Kota, bersiap melaksanakan tatanan Normal Baru.

Wilayah ini akan menjadi contoh. Jika tatanan normal baru berlangsung efektif, maka penerapannya diperluas ke wilayah lain. Presiden memerintahkan kabinetnya, melakukan sosialisasi protokol adaptasi tatanan normal baru, yang disiapkan kementerian kesehatan. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba di Mal Sumarecon Bekasi pada Selasa, 26 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan Presiden Jokowi ini untuk meninjau kesiapan mal menuju masa tatanan baru atau New Normal di tengah pandemi Corona. Presiden Jokowi memerintahkan kepada TNI dan Polri untuk mengawasi keramaian di Mal. Ia ingin memastikan masyarakat tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Ia pun mengatakan agar masyarakat bisa produktif setiap harinya namun tetap aman dari Covid 19 di tengah pandemi Corona.

Jokowi ingin masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau menghindari adanya keramaian yang berdesak desakan.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …