Home Superskor Pemain Persib U-16 Lakukan Latihan Virtual Terinspirasi Tottenham Hotspur

Pemain Persib U-16 Lakukan Latihan Virtual Terinspirasi Tottenham Hotspur

4 min read
0
0
2

Persib Bandung U 16 melakukan latihan virtual karena situasi wabah virus Corona yang terinsipirasi dari klub Inggris, Tottenham Hotspur. Banyak cara klub Indonesia untuk menyikapi wabah virus Corona yang sedang melanda. Terlebih saat ini kompetisi pun sedang ditunda karena wabah tersebut.

Satu di antaranya dengan melakukan latihanvirtual demi bisa memantau perkembangan para pemainnya. Meski saat ini Pemerintah Indonesia meminta untuk tetap berada di rumah dan melakukan social distancing, para pemain tetap bisa berlatih bersama dengan memanfaatkan teknologi. Seperti yang dilakukan para pemain Persib Bandung U 16 yang melakukan sesi latihan virtual selama masa pandemi Corona seperti ini.

Para pemain menggelar latihan secaravirtualini dari tempat tinggal masing masing dengan memanfaatkan aplikasi zoom . Latihan ini pun tetap dipantau oleh tim pelatih sehingga bisa memantau tingkat kebugaran para pemain. Sesi latihan virtual sendiri dipimpin oleh pelatih fisik diklat Persib, Rizki Mubarak dan diawasi langsung oleh pelatih Imam Nurjaman dan Ridwan Fridaus.

Beberapa menu latihan yang diberikan berupa peningkatan kekuatan fisik dengan beberapa gerakan. Ada lima paket gerakan yang dilakukan para pemain. Setiap gerakan dilakukan secara berulang selama delapan kali.

Dengan menu cukup berat, durasi latihan secara daring ini berlangsung sekitar 40 menit. Durasi waktu tersebut termasuk 20 menit bergerak, dan sisanya jeda untuk istirahat. Pelsatih Fisisk Persib U 16, Rizky Mubarak pun sengaja melakuakn latihan secara virtual ini setelah terinsipirasi oleh tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

"Saya lihat di instagram, Tottenham melakukan hal ini." "Lalu, tim pelatih berdiskusi dan akhirnya mencoba melakukan hal yang sama. Hal seperti ini menurut saya bagus juga," jelas RIzky dilansir laman resmi . Latihan ini sendiri bertujuan untuk para pelatih bisa melihat secara langsung para pemainnya meski tidak berada dalam satu tempat yang sama.

Ini dimaksudkan para pemain tetap bisa melakukan latihan dengan lebih maksimal. Bagi Rizky latihan ini berjalan bagus dan cukup menyenangkan. "Latihan hari ini berjalan bagus. Alhamdulillah menyenangkan juga."

"Anak anak melakukan dengan baik gerakan Tabata karena sengaja ingin berikan menu kekuatan tubuh buat pemain," pungkasnya. Latihan virtual yang menginspirasi Rizky sendiri adalah sebuah postingan Tottenham Hotspur mengenal latihan itu. Terlihat pelatih Spurs, Jose Mourinho sedang memantau para pemainnya yang berlatih di rumah.

Hal ini dilakukan agar para pemain tetap terpantau sesi latihannya dan tetap bugar.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…