Home Superskor Pelatih & Pemain Persib Bandung Suarakan Kompetisi Liga 1 2020 Kembali Dilanjutkan

Pelatih & Pemain Persib Bandung Suarakan Kompetisi Liga 1 2020 Kembali Dilanjutkan

5 min read
0
0
2

Persib Bandung saat ini menjadi salah satu kontestan Liga 1 2020 yang paling sumbang menyuarakan agar kompetisi kembali dilanjutkan. Seperti diketahui kompetisi sepak bola di Indonesia sampai saat ini masih belum mengetahui bagaimana nasibnya kedepan akibat pandemi corona. Terutama Liga 1 2020 yang telah ditangguhkan sejak bulan Maret lalu dan telah menggelar 3 pertandingan di awal kompetisi.

Terbaru, pemain dan pelatih Persib Bandung kompak menyuarakan agar kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Dedi Kusnandar jadi pemain paling anyar Pangeran Biru yang menginginkan kompetisi untuk dilanjutkan. Pemain yang menempati posisi gelandang tersebut mengaku sudah sangat merindukan suasana kompetisi dan bermain sepakbola bersama rekan satu timnya.

Gelandang yang akrab disapa Dado itu percaya semua pemain merasakan hal yang sama setelah nyaris tiga bulan berlatih mandiri di rumah. “Harapan saya liga bisa berlanjut kembali dan kita bisa bermain lagi. Ini juga harapan semua pemain yang lain." "Apalagi kita sudah hampir tiga bulan terisolasi,” kata Dado, Rabu 17 Juni 2020 seperti yang dikutip dari laman Persib Bandung.

Meskipun mempunyai keinginan untuk melanjutkan kembali kompetisi, ia juga tak lantas mengabaikan aspek kesehatan. Menurutnya apabila liga kembali digulirkan, semua harus siap dan taat menjalani protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh PSSI maupun Pemerintah. “Pasti itu satu hal yang mesti ditekankan dan diperhatikan, kita harus mendukung protokol kesehatan yang dibuat pemerintah dan juga PSSI,” tambahnya.

Ia juga yakin jika hal tersebut dilakukan dengan baik dan ketat, Indonesia bisa meniru apa yang dilakukan sejumlah liga di Eropa saat ini. “Di liga liga Eropa juga sudah menerapkan hal itu. Jadi itu wajib di Indonesia,” tegasnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Robert Alberts yang menjabat sebagai pelatih kepala Persib Bandung.

Robert Alberts menyebutkan beberapa hal positif jika kompetisi sepakbola di Indonesia kembali dilanjutkan. Bukan soal kembalinya aktivitas sepakbola, Robert menilai Timnas Indonesia akan sangat terbantu jika kompetisi bergulir lagi. Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan bahwa kembalinya Liga 1 akan berdampak baik mengingat dalam waktu dekat ada beberapa internasional yang harus diikuti Timnas.

"Ini semua tentunya untuk kelangsungan Tim Nasional Indonesia, khususnya U 20 untuk menatap Piala Dunia di Indonesia yang mungkin digelar 2021 nanti. Apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah," ujar Robert. "Negara lain, di Asia tentunya sudah memulai aktivitas sepakbola mereka. Baik dari latihan, bahkan ada yang sudah memulai kompetisi. Vietnam misalnya," lanjutnya. Pelatih berkebangsaan Belanda ini berharap, PSSI dan pihak terkait bisa memberikan keputusan terbaik terhadap kelanjutan sepakbola di Indonesia.

Persib Bandungsedniri saat ini berhasil memimpin klasemen sementara, hasil dari menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan. Rinciannya meraih kemenangan telak 3 0 di partai perdana melawan tim tamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pada pertandingan ini Wander Luiz memborong dua gol tepatnya pada babak kedua menit 54 dan 70.

Gol pertama Luiz merupakan asisst dari Castillion kemudian gol keduanya dari umpan Fretz Butuan. Selanjutnya di pekan kedua tim besutan coach Robert mampu mempermalukan Arema FC di kandanganya dengan skor tipsi 1 2 di Stadion Kanjuruhan. Laga panas ini berhasil dimenangkan Pangeran Biru melalui gol bunuh diri Syaiful Indracahya bek Arema dan gol penalti dari kaki Wander Luiz.

Kemudian pertandingan pekan 3 ditutup dengan kemenangan 2 1 melawan tim tamu PSS Sleman di Stadion GBLA. Duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion menjadi aktor kemenangan di laga ini sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…