Home Regional Pelaku Pembunuhan Gadis Cantik di Landak Kalimantan Barat Ditangkap di Pontianak

Pelaku Pembunuhan Gadis Cantik di Landak Kalimantan Barat Ditangkap di Pontianak

4 min read
0
0
11

Tidak butuh waktu lama bagi aparat kepolisian untuk menangkap pelaku pembunuhan gadis cantik di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Satuan Reskrim Polres Landak dibackup Jatanras Polresta Pontianak menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Tina (16). Diketahui, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di semak belukar Dusun Menjalin, Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Minggu (29/3/2020) siang.

Tidak sampai 1×24 jam setelah mayat ditemukan, tersangkanya pun berhasil ditangkap . Dijelaskan Kapolres, saat ini pelaku sedang dalam perjalanan ke Landak. "Kasat Reskrim bersama anggota sekarang sedang di jalan, bawa pelaku ke Mapolres Landak," kata Kapolres.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Landak Iptu Idris Bakara saat dihubunggi membenarkan. Ia bersama anggotanya sedang dalam perjalanan pulang dari Pontianak setelah berhasil menangkap pelaku. "Pelaku UI (23). Kita tangkap di Beting, Pontianak," ungkap Kasat.

Untuk motif dan keterangan lainnya, akan disampaikan kembali setelah pihaknya tiba di Polres Landak. "Sekitar 9 jam pelaku ini kita kejar," ujarnya. Penemuan mayat gadis belia tersebut bermula saat korban pergi ke rumah pamannya yang menggelar acara pernikahan, Minggu (29/3/2020)

Jarak rumah pamannya dari rumah korban sekitar 500 Meter. Kasat Reskrim Polres Landak Iptu Idris Bakara mengungkapkan kronologi temuan mayat wanita muda. Minggu, 29 Maret 2020 sekitar pukul 07.00 WIB korban pergi menuju ke rumah pamannya Si Hen yang menggelar acara pernikahan.

Korban rencananya akan bertugas menjadi pagar ayu pada acara resepsi pernikahan tersebut. Namun, sampai siang korban tidak kunjung tiba. Khawatir, keluarga korban kemudian mencari keberadaan remaja yang diketahui bernama Tina tersebut.

Setelah sekian lama mencari korban, sekitar pukul 13.00 WIB korban ditemukan di semak semak. Korban pertama kali ditemukan oleh saudara kandungnya yang bernama Tris. Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernyawa.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro melalui Kasat Reskrim membenarkan penemuan mayat tersebut. Disampaikan Kasat, identitas korban yakni Tina (16) dan beralamat di Dusun Menjalin, Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Kasat yang sejak tadi malam sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menerangkan, mayat korban dievakuasi sekitar pukul 23.00 WIB.

"Dengan disaksikan oleh perwakilan keluarga korban, Pak Sekdes, Anggota Polsek Ngabang. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk divisum," jelas Kasat. Sementara untuk motif pembunuhan kepolisian belum bisa membeberkannya. Aparat kepolisian masih berupaya memburu pelakunya.

"Anggota kita sudah bergerak mencari pelaku," katanya.

Load More Related Articles
Load More In Regional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dua Perangkat Desa di Tulungagung Ditahan Jaksa Beri Kesaksian Palsu Soal Pembunuhan

Karena memberikan keterangan palsu, dua perangkat Desa Campurdarat, Kecamatan Campurdarat,…