Home Nasional PDI Perjuangan Reaktif Dengar Jokowi Sebut Sandiaga Uno Capres Masa Depan

PDI Perjuangan Reaktif Dengar Jokowi Sebut Sandiaga Uno Capres Masa Depan

3 min read
0
0
1

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung namaSandiagaUnosebagai calon presiden (capres) 2024. Setelah pernyataan itu, reaksi datang dari kalangan PDI Perjuangan. Politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus mengatakan, partainya masih memiliki kader unggulan untuk menjadi calon Presiden (capres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Deddy menanggapi mencuatnya namaSandiagaUnopascadisebut oleh PresidenJokowisebagai capres dalam Pilpres 2024, baru baru ini. "Ya siapapun berpeluang menjadi capres, tidak hanya Sandi," ujar Deddy usai acara diskusi bertajuk 'Cross Check bertajuk Kasus Jiwasraya, Pansus vs Panja' di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). "Kami ( PDI P) punya Ganjar, ada Mbak Puan, BuRisma. Ada banyak sekali kader kalau untuk ke sana (Pilpres)," lanjut dia.

Meski demikian, anggota Komisi VI DPR ini juga mengatakan, Pilpres 2024 masih jauh pelaksanaannya. PresidenJokowisaja, kata dia, dalam periode kedua ini baru tiga bulan menjabat. Ia pun enggan menanggapi soal Sandiaga yang sempat diberi isyarat sebagai capres olehJokowi. "Terlalu jauh," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, PresidenJokowimemberikan isyarat kepada mantan rivalnya pada Pilpres 2019, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai GerindraSandiagaUno. Isyarat itu diberikanJokowisaat meresmikan pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Mulanya,Jokowiberseloroh bahwa ada kaderHIPMIyang hadir dalam acara tersebut akan menjadi kandidat capres pada Pilpres 2024.

Diketahui, hanya Sandiaga yang baru saja berdiri saatJokowiberpidato. Saat ituJokowimengaku hanya mengenal satu mantan Ketua Umum Hipmi, yaituSandiagaUnoyang menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. "Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya dan saya meyakini itu. Tapi, saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga) kira kira," ujarJokowilantas disambut tepuk tangan kaderHIPMI.

Sandiaga pun menilai pernyataan PresidenJokowiyang mengisyaratkan dirinya bakal menang pada Pilpres 2024 hanya candaan. "Ya mungkin Pak Presiden guyon (bercanda) ya tadi. Atau mungkin Pak Presiden ingin membesarkan hati saya. Pak Presiden orangnya baik," ujar Sandiaga yang juga hadir dalam acara tersebut. Sandiaga pun mengatakan, Pemilu 2024 masih jauh.

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

78 Juta dari Global Climate Fund Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia Terima RBP USD 103

Masih dalam suasana bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia mendapatkan pengakuan …